Demi NKRI, Gelar Istigosah dan Tasyakur

KUNINGAN (MASS)- Pada Jumat  (16/8/2019) sekitar  jam  20.00 WIB  warga Dusun Pahing Desa/ Kecamatan  Sindangagung melaksanakan kegiatan Doa Istigosah dan Tasyakur. Kegiatan ini memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74 serta juga berdoa agar pelakasanan Pilkades berjalan lancar.

Tema dalam kegiatan ini adalah ” Tasyakur Maniatkeun Syukur, Miewuh Mirawuh Kapara Sepuh, Ngait Ngarakit Nandaan Jasa Pahlawan” . Selain dihadiri oleh 500 warga, tampak hadir Kapolsek Garawangi diwakili Kanit Intelkam Bripka Aas Rosnawan, SE,  Bhabinkamtibmas Desa Sindangagung Brigadir Andri.

Selain itu juga  Pjs Kepala Desa Sindangagung Imat Ruhimat, SAP MPd, Ketua Pelaksana Kegiatan Ustad Agus Solah Farwani, Ketua BPD Rusdi Sugandi, SPd beserta anggota. Lalu, Ketua LPM H Didi Junaedi, Ketua MUI Desa Sindangagung KH Ujang Abdul Aziz.  Sesepuh Kiyai Dusun Pahing H Ebo Mubarok dan para tokoh lainnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ustad Agus Solah Farwani menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan agenda PHBN tahunan Dusun Pahing yang sudah berjalan yang ke 4 kali yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI 74.

“Adapun tujuan kegiatan tersebut doa bersama sebagai bentuk rasa syukur masyakarat Dusun Pahing Desa Sindangagung serta mengingat akan jasa-jasa para pahlawan, sesepuh Desa Sindangagung yang sudah meninggal dan meminta doa supaya pelaksanaan Pilkades 2019 berjalan aman dan kondusif,” jelasnya.

Usai kegiatan acara ditutup dengan makan bersama dan tampak semua berbaur tanpa sekat. Kegiatan kali keempat diharapkan menjadi agenda rutin. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com