Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

HUT RI, Karang Taruna Sang Adipati Pilih “Ngarujak”

CIGUGUR (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, melepas peserta kegiatan Hiking (jalan kaki-red), Minggu (30/8/2020) di Halaman Kantor Kelurahan Winduherang Kecamatan Cigugur.

Kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna Sang Adipati kelurahan setempat, diikuti ratusan peserta usia pelajar sekolah dasar dan mahasiswa, dimana seluruh peserta merupakan warga setempat.

Wabup Edo menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintahan Kelurahan Winduherang dan Karang Taruna yang telah menggelar kegiatan Hiking yang merupakan bagian memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Dakatan, banyak acara dan kegiatan yang telah dilaksanakan masyarakat Kuningan dalam memeriahkan HUT RI. Namun kegiatan Hiking baru pertama kali ia temui di Kelurahan Winduherang.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, selain murah juga menyehatkan, karena jalan kaki merupakan olahraga yang dapat menjaga metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh yang baik untuk menangkal Covid-19,” tutur Edo.

Selanjutnya, Wabup meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan tertib dan baik sesuai intuksi para pembina, Hal ini agar selama kegiatan berlangsung dapat berjalan lancar dan aman.

“Adik-adik yang akan mengikuti kegiatan ini  saya harap dengan tertib mengikutinya, hati-hati dijalan, jangan keluar dari barisan dan ikuti intruksi dari kakak-kakak pembinanya. Selamat mengikuti kegiatan, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya sekaligus melepas para peserta Hiking.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Disela-sela kegiatan, Ketua Karang Taruna Sang Adipati Kelurahan Winduherang Deni Ambon mengemukakan, kegiatan Hiking tersebut mengangkat tema “Ngarujak” (Ngariung Ngajak Ulin Barudak).

“Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta akan berjalan mengeliling Kelurahan Winduherang, yang bertujuan untuk memperkenalkan batas wilayah kelurahan setempat beserta sejarahnya,” jelasnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Bukan hanya Rabu dan Kamis, Sabtu (14/11/202) PLN ULP Kuningan terpaksa kembali memadamkan aliran listrik. Hal ini karena   pemeliharaan jaringan dan gardu...

Business

KUNINGAN (MASS) – Untuk anda yang merencanakan liburan akhir pekan, ada baiknya datang ke kolam. Meski namanya kolam kita, kolamnya kini tak berisi air....

Education

KUNINGAN (MASS) –  Kelompok KKN 50 Universitas Kuningan yang di tempatkan di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur berjumlahkan 18 orang. Kelompok ini dibawah naungan Dosen...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 belum usai. Hal itulah yang tergambar dari Pameran Karya Anak yang dilaksanakan di Dusun...

Advertisement