Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Lahan 70 Ha Ditanami Jagung, Pas Panen Raya Hadirkan Bupati

KUNINGAN (MASS)-  Tidak ada yang segembira para petani yang tergabung paa  Gapoktan Mekarsari Desa Karangsari Kecamatan Darma. Pasalnya, mereka pada Minggu (30/8/2020) melaksankan panen raya jagung.

Panen raya hybrida di lahan seluas 70 Ha ini lebih spesial karena Bupati Kuningan Acep Purnama ikut hadir. Orang nomor satu hadir bersama para pejabat dan juga masyarakat setempat.

Kepala Desa Karangsari Nana Sumarjan mengatakan, Gakpoktan Mekarsari berhasil menanam hampir 70 hektar tanaman jagung hybrida.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal Ini merupakan sebuah keberhasilan dari pemberdayaan kelompok yang tergabung dalam Gapoktan Mekarsari dan menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami sangat senang karena proses penanaman di lahan 70 Ha membuahkan hasil. Yang terpenting adalah lahan menjadi manfaat bagi warga,” jelas Nana.

Bupati Acep Purnama mengaku tidak kalah girangnya dengan pencapaian para petani. Hal ini diharapkan menjadi pemicu para petani lainnya untuk berbuat hal yang sama.

“Selamat, kami ikut bangga. Semoga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 3000 peserta terlibat dalam Gebyar Bakti Sosial yang digelar Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Darma Bhakti Kecamatan Darma....

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Desa Jaga Umar Hidayat, kembali bersuara perihal Objek Wisata Waduk Darma yang ada di wilayahnya tersebut. Umar, menagih apa yang...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Desa Darma Kecamatan Darma, punya cara sendiri memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, yang perayaanya berbarengan dengan ulang tahun desanya yang ke-578....

Advertisement