Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

17 Agustus, Merdeka!!!

KUNINGAN (MASS) – Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan waktu yang sangat sakral bagi masyarakat Indonesia. Betapa tidak? Pada waktu itulah Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno atau yang akrab disapa Bung Karno bersama Wakilnya Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

Ya, Indonesia Merdeka! Merdeka dalam arti Indonesia bebas dari segala bentuk kolonialisme dan imperialisme dari bangsa lain. Bangsa Indonesia bebas mengatur keberlangsungan hidup negaranya sendiri tanpa adanya intervensi bangsa lain.

Untuk mencapai kemerdekaan tersebut, sudah barang tentu bangsa Indonesia harus menjalani serangkaian proses yang berliku dan sulit. Para pejuang kemerdekaan banyak sekali mengorbankan hartanya, pemikirannya, bahkan nyawanya demi tercapainya cita-cita bangsa Indonesia yang ingin merdeka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Para pejuang kemerdekaan sangat gigih melakukan perlawanan terhadap penjajah. Ada yang berjuang melalui diplomasi atau perundingan, ada juga yang berjuang dengan mengangkat senjata yang membuat tak sedikit dari mereka gugur di medan pertempuran sebagai kusuma bangsa.

Kemerdekaan benar-benar menjadi tujuan utama para pejuang bangsa kita dalam melakukan perlawanan, sebab kemerdekaan merupakan suatu jalan untuk menuju terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

Kemudian setelah Indonesia merdeka, perjuangan bangsa ini masih belum selesai, sebab kita dihadapkan dengan munculnya tantangan baru untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan pembangunan. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan bangsa ini pasca kemerdekaan untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran di negara Indonesia yang kita cintai ini.

Terkhusus di daerah Kabupaten Kuningan sendiri, pada momentum HUT RI ke 77 tahun ini masih banyak PR yang harus dikerjakan dalam rangka menyejahterakan warganya. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa bahwa Kuningan mendapat kategori miskin ekstrem dan angka tingkat pengangguran masih tinggi yang terdapat di 25 desa dan 5 kecamatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN (17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2022).”

Penulis : Sutrisna Muarif Habib

Anggota Divisi Data Informasi dan Mutimedia DEEP Kab. Kuningan

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menyambut bulan kemerdekaan ini, berbagai cara dilakukan oleh seluruh elemen untuk merayakannya. Pun begitu dengan Karang Taruna Panca Jaya Manunggal Desa...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Bulan Agustus belum usai. Kemeriahan demi kemeriahan di bulan kemerdekaan ini, dilakukan oleh berbagai kalangan warga. Pun begitu dengan santri dan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Karoya Kecamatan Cipicung, tepatnya Dusun 2 Ciloa, memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. Rangkaian...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Advertisement