Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

‘Patriot Pelayan Masyarakat’ Sejalan dengan Anggaran Dasar PKS

KUNINGAN (MASS) – DPD PKS Kuningan menyelenggarakan upacara bendera dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Rabu (17/8/2022). Pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini PKS mengusung tema Patriot Pelayan Rakyat bertempat di Halaman kantor DPD PKS Kuningan jalan Ir H Juanda Kuningan.

Acara dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kuningan H. Dwi Basyuni Natsir, Lc , Ketua MPD PKS Kuningan KH. Ahmad Taopik, Lc, Ketua DED PKS Kuningan Toto Witarto, S.IP, para Kepala Bidang, Ketua DPC PKS Se Kabupaten Kuningan, dan dihadiri pula oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga.

Dwi Basyuni Natsir yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan, tema tersebut sesuai dengan semangat yang tertuang dalam Anggaran Dasar PKS.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Secara khusus, PKS menetapkan tema ‘Patriot Pelayan Rakyat’ pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini. Tema itu sejalan dengan Pasal 3 ayat (1) Anggaran Dasar PKS, yang menyatakan ‘Partai bercirikan akhlak mulia, inovatif, patriotik, dan pelayanan’,” tutur Dwi dalam pidatonya.

Ia menjelaskan, sikap akhlak mulia dan pelayanan dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta sikap patriotik yang rela berkorban untuk bangsa.

“Akhlak mulia dan pelayanan merupakan karakter yang dibutuhkan dalam interaksi sesama manusia. Inovatif menjadi prasyarat bagi kemajuan bangsa, sementara sikap patriotik menunjukkan kesiapan untuk berjuang dan berkorban demi tujuan luhur,” jelasnya.

Selain itu, Ketua DPD PKS  juga mengajak untuk mendoakan serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Indonesia. Para perintis kemerdekaan Republik Indonesia, ujarnya, telah membuktikan segala bentuk pengorbanan harta, tenaga, keahlian, bahkan jiwa mereka.

“Banyak Pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Tetapi, lebih banyak lagi Pahlawan yang tidak dikenal dan tidak diketahui di mana makamnya,” ungkap Dwi dengan suara bergetar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Apa yang kita lakukan dan korbankan saat ini tentu belum sebanding dengan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. Untuk itu, marilah kita doakan para pahlawan, baik yang dikenal maupun tidak dikenal, termasuk para Perintis Partai Keadilan Sejahtera, guru dan sahabat yang telah mendahului kita. Semoga Allah menerima segala pengorbanan mereka,” sambung kang Haji Dwi yang biasa disapa.

Diakhir sambutannya Dwi berpantun  “Sungguh indah alam pedesaan, Hamparan sawah bak permadani, Melalui peringatan Hari Kemerdekaan Kokohkan jiwa patriotik dan melayani”.

Sedangkan Ketua MPD PKS Kuningan KH Ahmad Taopik Lc berdoa, semoga pada HUT Kemerdekaan RI  ke-77 ini, bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dan mendapat keridhoan Allah SWT.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa bersyukur dan perlombaan tenis meja antar pengurus dan kader PKS Kuningan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement