Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Kado Hari Kemerdekaan, 300 Napi Dikurangi Masa Hukuman, 6 Orang Langsung Bebas

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan dan kegembiraan HUT Kemerdekaan RI ke-77, turut dirasakan para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan.

Pasalnya, sebanyak 300 warga binaan lapas, mendapat remisi umum (pengurangan masa hukuman) di moment 17 Agustus ini. Hal itu, sesuai dengan SK Menhumkam, dan warga binaan memenuhi syarat (menunjukan perubahan perilaku).

Remisi sendiri, diberikan kepada warga binaan dengan porsi yang berbeda. Mulai dari pengurangan masa hukuman 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan sampai 6 bulan.

Pemberian remisi sendiri, secara simbolis diberikan Bupati H Acep Purnama SH MH pada 2 perwakilan warga binaan di Aula Lapas Kelas IIA Kuningan, Rabu (17/8/2022) pagi.

“Selamat untuk yang mendapat remisi umum. Semoga ini jadi motivasi untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik,” pesannya.

Sementara, Kalapas Gumilar Budirahayu mengatakan bahwa remisi umum ini berdasar pada SK Menkumham RI no PAS-1263,1268 PK 05.04 tahun 2022.

“Ke-300 narapidana itu, 63 mendapat remisi 1 bulan, 58 orang remisi 2 bulan, 90 orang remisi 3 bulan, 48 orang remisi 4 bulan, 31 orang remisi 5 bulan dan 10 orang remisi 6 bulan. Dan ada yang langsung bebas hari ini setelah dapat remisi, sebanyak 6 orang,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 7 dari total 8 fraksi DPRD Kabuoaten Kuningan, secara berbarengan mengusulkan Pansus soal Gagal Bayar Pemda pada APBD TA 2022....

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kepada anggota dewan Kabupaten Kuningan yang terhormat, dalam Undang-undang sudah diatur bahwa DPR/DPRD mempunyai 3 hak istimewa yang diarahkan kepada eksekutif...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini pemerintah Kabupaten Kuningan sedang hangat dibicarakan oleh elemen masyarakat karena banyak persoalan yang sedang dihadapi. Dari kalangan pengangguran, pedagang,...

Headline

KUNINGaN (MASS) – Pasca memanggil TAPD Pemda Kabupaten Kuningan, Ketua Komisi 1 Rany Febriani (F-Demokrat) mengutarakan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) soal gagal bayar...

Advertisement