Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Kado Hari Kemerdekaan, 300 Napi Dikurangi Masa Hukuman, 6 Orang Langsung Bebas

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan dan kegembiraan HUT Kemerdekaan RI ke-77, turut dirasakan para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan.

Pasalnya, sebanyak 300 warga binaan lapas, mendapat remisi umum (pengurangan masa hukuman) di moment 17 Agustus ini. Hal itu, sesuai dengan SK Menhumkam, dan warga binaan memenuhi syarat (menunjukan perubahan perilaku).

Remisi sendiri, diberikan kepada warga binaan dengan porsi yang berbeda. Mulai dari pengurangan masa hukuman 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan sampai 6 bulan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemberian remisi sendiri, secara simbolis diberikan Bupati H Acep Purnama SH MH pada 2 perwakilan warga binaan di Aula Lapas Kelas IIA Kuningan, Rabu (17/8/2022) pagi.

“Selamat untuk yang mendapat remisi umum. Semoga ini jadi motivasi untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik,” pesannya.

Sementara, Kalapas Gumilar Budirahayu mengatakan bahwa remisi umum ini berdasar pada SK Menkumham RI no PAS-1263,1268 PK 05.04 tahun 2022.

“Ke-300 narapidana itu, 63 mendapat remisi 1 bulan, 58 orang remisi 2 bulan, 90 orang remisi 3 bulan, 48 orang remisi 4 bulan, 31 orang remisi 5 bulan dan 10 orang remisi 6 bulan. Dan ada yang langsung bebas hari ini setelah dapat remisi, sebanyak 6 orang,” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menyambut bulan kemerdekaan ini, berbagai cara dilakukan oleh seluruh elemen untuk merayakannya. Pun begitu dengan Karang Taruna Panca Jaya Manunggal Desa...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Bulan Agustus belum usai. Kemeriahan demi kemeriahan di bulan kemerdekaan ini, dilakukan oleh berbagai kalangan warga. Pun begitu dengan santri dan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Karoya Kecamatan Cipicung, tepatnya Dusun 2 Ciloa, memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. Rangkaian...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Advertisement