Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Belum Usai, Meriahkan Agustusan dengan Pameran Karya Anak

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 belum usai. Hal itulah yang tergambar dari Pameran Karya Anak yang dilaksanakan di Dusun Wage Blok Citoke Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, Kuningan.

Acara yang digelar di Workshop Taring Awi tersebut, rencananya akan digelar hingga tanggal 23 Agustus mendatang.

Rangkaian kegiatan mulai dari lapak baca buku gratis, lomba menggambar tingkat paud-sd, sablon gratis, musik tradisional, pemutaran film dokumenter itu, dimulai sejak 17 Agustus lalu.

Pemilik Taring Awi, Yanto, yang juga pelaku seni mengaku kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kemerdekaan dan sebuah usaha memerdekakan karya anak.

“Untuk memupuk semangat anak agar tetap tumbuh berkarya dalam hal positif, khususnya di jalur seni rupa. Juga untuk menjalin ikatan silaturahmi antar pelaku seni,” ujarnya pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Ruyung, panggilan akrabnya juga menghaturkan support pada kawan-kawan perkolektifan seperti Garp gallery artshop/gambreng, Ruang Hidup.

Selain itu juga Ladies Scooter ti kuningan (lipstik), Ceremerch, Imah Produksi, Sawirahma, Karinding Mandara Wulung dan semua yang menjadikan acara tersebut berlangsung dengan baik.

“Dengan pameran ini, mudah-mudahan menjadi sebuah rangsangan berkarya kepada para pemuda khususnya di desa. Bukan rangsangan yang menjadikan para pemuda menjadi autis di sudut tembok dengan imajinasi permainan media online,” ujarnya penuh harap.

Dirinya juga sangat berharap, bisa terus memupuk benih-benih janin yang mulai tumbuh untuk lebih mengenal semesta dengan rasa. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CIGUGUR (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, melepas peserta kegiatan Hiking (jalan kaki-red), Minggu (30/8/2020) di Halaman Kantor Kelurahan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tentu berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, peringatan hari ‘sakral’ tersebut harus berbarengan di tengah wabah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di tengah pandemi covid-19 serta momentum Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Polres Kuningan memberikan warna yang berbeda. Kali ini Polres...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, diselenggarakan dengan beragam dan serba unik. Itu juga yang tergambar dari pelaksanaan peringatan yang...

Advertisement