Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Puluhan Calon Paskibra Tunjukan Kesiapannya, 2 Pelajar Kuningan Lolos Ke Jawa Barat

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 60 orang rombongan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang terdiri dari 45 Paskibraka dan 15 Purna Paskibraka, nampak datang ke Aula Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/Kuningan, Kamis (11/8/2022) siang.

Dipimpin AKP Sutarja Fahrudin, rombongan Paskibraka yang akan ditugaskan mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2022 mendatang itu, diberikan motivasi oleh Dandim 0615 Letkol Inf Bambang Kurniawan.

“Suatu kebanggaan bagi adik adik semua menjadi petugas pelaksana bendera di HUT RI ke-77. Jadikan ini sebagai motivasi, tekad untuk berbuat yang terbaik,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Letkol Bambang salut pada pasukan yang sudah lolos seleksi harus bersaing dengan ratusan peserta. Dirinya berharap, latihan yang terus dilakukan itu biaa ditunjukkan dengan baik dalam upacara 17 Agustus mendatang.

Paskibraka sendiri, nampak menunjukan kesiapannya dengan terus berlatih bersama elemen-elemen yang terlibat. Setidaknya, sejak Minggu (7/8/2022) kemarin, Diklat Paskibraka resmi dibuka di Aula Wisnu Permata.

Pembukaan Diklat Paskibraka

Pembukaan diklat itu, dibuka langsung oleh Wabup M Ridho Suganda SH M Si dengan dihadiri Letkol Inf Bambang Kurniawan, Aspem dan Kesra Setda Drs H Nurahim M Si, Kadisporapar H Toto Toharudin M Pd, Kapolres AKBP Dhany Aryanda SIK, dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, Diklat sendiri akan dilaksanakan selama 12 hari sampai 18 Agustus mendatang. Kegiatan ini, diikuti oleh 47 calon Paskibra yang lolos seleksi dari 40 sekolah di Kabupaten Kuningan.

Selain 45 peserta yang akan bertugas di Kuningan, 2 calon Paskibra lolos ke Jawa Barat dari Kuningan. Dua peserta tersebut adalah Finka dan Nakhwa, siswa SMAN 1 Kuningan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menyambut bulan kemerdekaan ini, berbagai cara dilakukan oleh seluruh elemen untuk merayakannya. Pun begitu dengan Karang Taruna Panca Jaya Manunggal Desa...

Village

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Karoya Kecamatan Cipicung, tepatnya Dusun 2 Ciloa, memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. Rangkaian...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Menggunakan kebaya, pemuda-pemudi dan masyarakat Dusun Manis Desa Geresik Kecamatan Ciawgebang menggelar perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan yang bertema “Deudeuh...

Advertisement