Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

PD-PKS Tetap Soulmate Meski Pilkada Kalah Terus

KUNINGAN (MASS) – Komunikasi politik antara Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khususnya di Kuningan tetap terjalin. Bahkan boleh dibilang kedua partai ini soulmate alias belahan jiwa antara satu sama lain. Sayangnya tiap event pilkada, figur yang diusung oleh kedua partai ini selalu kalah.

Hal ini diakui pula oleh Ketua DPC PD Kuningan yang baru, H Lili Suherli kala dikonfirmasi kuninganmass.com, Jumat (12/8/2022). Sebagai new comer kancah politik praktis, Lili menegaskan butuh jalinan komunikasi yang lebih luas dengan partai-partai lainnya.

“Makanya perlu jalinan komunikasi dengan semua partai. Tapi ingat, bukan menang-kalah yang kita kedepankan, melainkan bagaimana agar kedepan Kuningan lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Itu tujuan utama kita berpartai,” tandas Lili diplomatis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Statement yang dilontarkannya menjawab konfirmasi awak media atas kunjungan jajaran pengurus PD ke kantor DPD PKS Kuningan, Kamis (11/8/2022). Ia mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan agenda silaturahmi konsolidasi partainya ke PKS dalam rangka sinergitas kemajuan pembangunan Kabupaten Kuningan.

“Itu silaturahmi dari kita dalam rangka sinergitas kemajuan pembangunan. Kan dalam hal ini peran parpol sangat dibutuhkan. Dan tentu antar parpol harus sinergis supaya pembangunan Kuningan lebih maju. Tapi (agenda itu, red) tidak ada kaitannya dengan pilkada 2024. Masih jauh itu mah,” tangkisnya.  

Sekadar ulasan singkat, pada beberapa event pilkada di Kuningan PD dan PKS selalu bersatu. Pada Pilkada 2013 misalnya, Partai Golkar-Partai Demokrat-Partai Keadilan Sejahtera berkoalisi mengusung pasangan H Momon Rochmana-HT Mamat Robby Suganda.

Disusul Pilkada 2018, PD berkoalisi lagi dengan PKS dan PKB mengusung dr Toto Taufikurohman Kosim-Yosa Octora Santono. Namun dari dua momentum politik tersebut, pasangan kandidat yang diusung mengalami kekalahan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dapil (Daerah Pemilihan) IV, berhasil menjadi juara pada perebutan juara antar Dapil di Kuningan, dalam perhelatan Turnamen Bola Voli AHY Cup...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Tinggal menghitung jam, babak final AHY Cup akan segera digelar. Pelaksanaannya besok pagi (7/9/2022), di Lapangan Voli Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Roadshow yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kuningan semenjak Drs H Lili Suherli MSi terpilih jadi ketua, terus berlanjut. Setelah dari PKS...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya bertemu dengan PKS Kuningan, Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Drs H Lili Suherli M Si bersama anggota, nampak berkunjung...

Advertisement