Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

ASN Punya LBH Bernama LKBH

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 15 ASN dilantik Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sebagai Pengurus Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Kabupaten Kuningan masa bakti 2022-2025, pada Kamis (11/8/2022) kemarin.

Mengusung tema “LKBH Korpri Wujud Kehadiran Korpri Kabupaten Kuningan sebagai Pelopor Peningkatan Kesejahteraan dan Profesional ASN”, pelantikan digelar di Pendopo.

Selain Bupati, nampak hadir Wabup M Ridho Suganda SH M Si, Sekjen LKBH Korpi Nasional Ade Gunawan, Forkopimda Kuningan, Dirut Taspen Pusat, Dirut PT Gamal Hikmah Pusaka, kepala perangkat daerah dan camat serta undangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya menyambut baik dibentuknya LKBH ini, karena sebagai suatu lembaga yang dapat memberikan perlindungan hukum dan keadilan untuk ASN di dalam wadah organisasi profesi, yaitu Korpri Kuningan,” ucap Bupati.

Bupati menyebut pemberian bantuan hukum pada ASN melalui LKBH ini, adalah bentuk jaminan dari pemerintah daerah ketika pegawai mengalami masalah hukum, baik di dalam maupun luar pengadilan.

Sementara, ketua DP Korpri Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar M Si mengatakan, dibentuknya LKBH ini dibentuk agar memberikan perlindungan dan bantuan hukum serta meningkatkan kesadaran anggota. Meskipun beberapa kalangan merasa heran karena secara kelembagaan pemda terdapat kabag hukum dengan fungsi yang relatif sama.

“Semoga LKBH ini dapat berperan optimal dalam memberikan perlindungan hukum untuk ASN dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, untuk itu saya juga memohon dukungan dari ASN Kuningan dalam mensukseskan LKBH,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua panitia, Didin Bahrudin S Sos M Si juga mengatakan hal serupa. Didin mengatakan LKBH ini dilantik untuk menegaskan fungsi pelopor peningkatan kesejahteraan dan profesionalisme.

“Memberikan edukasi kepada ASN dalam memahami peraturan perundangan yang berlaku,” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (8/6/2022) ini, sebanyak 618 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) resmi menerima Petikan Keputusan Bupati, dilantik dan disumpah jabatan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 618 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru dan tenaga guru se-Kabupaten Kuningan resmi dilantik Rabu (8/6/2022) ini. ASN P3K,...

Law

KUNINGAN (MASS) – Kerap bekerja dan melayani masyarakat dengan berbagai resiko, kini anggota pemadam kebakaran bisa lebih terjaga, terutama dari resiko yang berkaitan dengan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi I Fraksi Partai Demoktrat  Yosa Octora Santono, SSi MM ME menyebutkan,  jumlah PNS di Jawa Barat...

Advertisement