Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Bukan Hanya Perlombaan, Agustusan Juga Ada Penyuluhan Kesehatannya

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tentu berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, peringatan hari ‘sakral’ tersebut harus berbarengan di tengah wabah kesehatan, covid.

Hal itulah yang mungkin mendasari Karang Taruna Ancaran Bersatu, Kecamatan Kuningan menggelar peringatan 17’an dengan penguluhan kesehatan.

Ketua pelaksana,Wahid Hasyim menjelaskan, kegiatan peringatan sendiri berlangsung selama 3 hari. Selain penyuluhan kesehatan, diadakan juga berbagai perlombaan.

“Selain penyuluhan kesehatan, ada juga lomba Badminton, Tenismeja, mewarnai tingkat PAUD dan ditutup dengan Festival Rakyat Desa Ancaran, ” ujarnya.

Sementara Ketua Karang Taruna, Jana Sugandi menyebut edukasi terkait COVID 19, merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap pemerintah bahkan dari tingkat desa.

Karena itu, dilakukanlah penyuluhan kesehatan terkait perilaku hidup bersih dan sehat agar masyarakat mengerti, bagaimana cara terhindar dari kotoran dan virus.

“Pemuda Desa Ancaran harus lebih bersatu, sesuai dengan visi Karangtaruna Ancaran Bersatu, karena bagaimanapun pemuda adalah tonggak penerus estafet bangsa. Karangtaruna sebagai wadah kepemudaan bisa menopang kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan,” imbuhnya.

Acara sendiri, dimulai dari tanggal 18 Agustus hingga 20 Agustus 2020 di Balai Desa Ancaran dan di gedung serba guna Desa Ancaran. Dalam penutupan, hadir Wakil Bupati M Ridho Suganda S H, M Si juga anggota Komisi II DPRD, politisi gerindra, Sri Laelasari. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CIGUGUR (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, melepas peserta kegiatan Hiking (jalan kaki-red), Minggu (30/8/2020) di Halaman Kantor Kelurahan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 belum usai. Hal itulah yang tergambar dari Pameran Karya Anak yang dilaksanakan di Dusun...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di tengah pandemi covid-19 serta momentum Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Polres Kuningan memberikan warna yang berbeda. Kali ini Polres...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, diselenggarakan dengan beragam dan serba unik. Itu juga yang tergambar dari pelaksanaan peringatan yang...

Advertisement