Target Pengerjaan Jalan Amblas Kawah Manuk Meleset

KUNINGAN (Mass)- Target pengerjaan  jalan nasional yang amblas di Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma meleset. Jalan tersebut ditargetkan beres pada awal April, namun hingga pertengahan bulan Apil pengerjaan belum juga beres.

Faktor cuaca yang terus menerus hujan ditambah intensitas hujan yang tinggi membuat pengerjaan terganggu. Para pekerja tidak bisa berkerja secara optimal.

“Perkembangan untuk pekerjaan perbaikan jalan terus berkelanjutan, pembersihan rumija juga terus berjalan. Untuk longsoran sedang dalam pelaksanaan, informasi banyak longsoran di ruas jalan Kuningan-Ciamis,” tandas Kepala Pengawasan Lapangan  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Gaguk Supriyatno kepada kuninganmass.com  Selasa (11/4/2017) llau.

Mengenai target yang meleset, Gaguk berdalih  orang sepintar apapun juga tidak  selesai tepat waktu.  Pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin dan begitulah hasilnya.

Menurutnya jadwal diubah menjadi akhir April itu juga kalau cuaca mendukung, karena pekerjaan beton punya umur itu bisa fungsional secara maksimal.

“Ya coba di evaluasi sendiri Pak, dengan konstruksi struktur seperti terpasang sekarang dan dengan kondisi cuaca hampir sepanjang hari hujan. Banyak longsoran Pak, jadi pusing, curah hujan sangatlah tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, banyak pengendara menanti beresnya pengerjaan jalan amblas ini. Pasalnya, dengan menggunakan jalan alternatif mereka tersiksa karena ruas jalan sempit dan curam. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com