Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pilkades Sudah Usai, Bakom Masih Bergejolak

KUNINGAN (MASS)- Meski Pilkades sudah usai namun warga Desa Bakom Kecamatan Darma khususnya Dusun Cibolerang dan Pasir Jati masih belum puas. Ketidakpuasaan mereka adalah masalah dugaan money politic dalam Pilkades yang dilakukan oleh salah satu calon.

Akibat masalah itu tidak kunjung ada penyelesiannya  sehingga pada Senin (16/12/2019) ratusan warga menggeruduk kantor Kecamatan Darma. Berbagai poster dibenteng warga dengan tulisan, Politik Uang Memperkosa Demokrasi, Kami Masyarak Desa Bakom Menolak Politik Uang.

Lalu, Kami Jauh Kamu Pecah Dampak Politik, Suaplah Kami Rp50.000 Pasti Anda Jadi Kuwu di Bakom. Selain itu juga ada kalimat, Aku Cuma Tau Diri….! Sebaiknya Aku Pergi Karena Kehadiran Aku Sungguh Tak Diinginkan.

Bukan kaum adam tapi kaum hawa pun ikut. Mereka tua muda ikut menyuarakan terkait dugaan politik yang dampaknya terasa hingga sekarang. Ratusan warga itu diterima oleh Camat Darma Didin Bahrudin dan Kabag Reg Polres Kuningan Kompol Endin Wahyudin.

Semua aspirasi mereka diterima oleh Camat termasuk oleh pihak kepolisian. Bahkan, dalam pertemuan itu disarankan warga menempuh jalur hukum yakni menggugat ke PTUN agar masalah bisa kelar.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/government/village/calon-kades-di-darma-akan-lapor-ke-polisi-dan-menggugat-ke-ptun/

Pasca aksi warga Bakom ,Camat Didin mengaku, kondisi Bakom kondusif meski warga belum puas pasca adanya audensi dengan pihak terkait. Ia mengaku, kasus ini sudah mencuat usai Pilkades.

Terpisah, Kades Bakom Ali Sodikin mengaku, apa yang dilakukan oleh warga itu murni kehendak mereka. Pasalnya, dampak dari money politik hubungan antar warga tidak harmonis.

“Hasil Pilkades sudah ada pertemuan dan tidak ada masalah. Namun, dampak dari money politic  warga tidak harmonis dari warga hanya minta agar dari timses yang ada di wilayah Dusun Wage dan Kliwon untuk minta maaf. Itu saja tuntutan warga,” jelasnya.

 Ali mengaku, sebagai kades pihak pasti akan melakukan berbagai upaya agar wilayahnya tetap kondusif. Pasalnya, sudah menjadi kehawajin Kades. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – KKN Uniku yang digelar oleh tiap kelompok di berbagai desa ditunjukan untuk mengangkat potensi yang ada di desa tersebut. Hal ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Santri Pengajian Al-Hidayah (OSPA) Desa Cikupa Kecamatan  Darma mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1441 H. Kegiatan ini diadakan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Jalan Desa Parung Kecamatan Darma  tepatnya Blok Lamping pada Jumat (13/3/2020) sekitar...

Village

KUNINGAN (MASS) – Setiap daerah memiliki sejarah. Bahkan, biasanya setiap nama daerah, memiliki sejarahnya tersendiri. Begitu juga dengan Desa Cikupa Kecamatan Darma. Menurut Kepala...

Advertisement