Calon Kades di Darma Akan Lapor ke Polisi dan Menggugat ke PTUN

KUNINGAN (MASS) – Pasca Pilkades di Kecamatan Darma yang digelar di sembilan desa, ternyata ada salah satu calon kades Bakom yang bakal melapor ke Polres Kuningan.

Bukan hanya ke Polres tapi calon kades yang bernama Ali Sadikin itu akan melakukan gugatan ke PTUN.

“Saya  akan melapor ke Polres karena ada dugaan money politik yang dilakukan oleh salah satu calon. Kami bersama tim sudah  mempunyai bukti dan  secepatnya melapor,” tandas Ali yang diamini dua tim suksesnya Asep Saefun adn Aripin kepada kuninganmass.com, Kamis (7/11/2019).

Bukan hanya money politik tapi juga ada janji-janji yang bisa mempengaruhi pemilih. Bahkan, juga ada ancaman kepada penerima PKH apabila tidak mendukung maka akan dicabut dari sebagai penerima.

Kades petahana ini mengatakan upaya yang akan dilakukan  mendapatkan dukungan dari semua pihak yang datang ke rumahnya. Selain melapor,  juga akan menggugat ke PTUN.

Ali mengaku, langkah ini diambil agar dalam Pilkades tidak ada kecurangan dan pihaknya yakin semua calon kades akan menerima hasil apabila tidak main curang.

“Sebelum pemilihan semua melakukan dekrlarasi, tapi tentu kalau terjadi kecurangan ya harus dilaporkan,” ucap dia.

Sekedar informasi, Pilkades di Bakom diikuti oleh empat calon dengan rincian Akhyudin meraih 948 suara, Oman Somantrri 49, Muhamad Isnaeni 272 dan Ali Sadikin sendiri meraih 883 suara. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com