Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Di Cikupa Peringatan Isra Miraj Digelar 7 Hari

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Santri Pengajian Al-Hidayah (OSPA) Desa Cikupa Kecamatan  Darma mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1441 H. Kegiatan ini diadakan selama 7 Hari dan puncak kegiatannya diselenggarakan pada hari Sabtu malam  (14/3/2020) .

Peringatan ini menjadi tradisi di pengajian al-hidayah setiap tahunnya. Acara Isra’ dan Mi’raj adalah program kerja tahunan organisasi santri pengajian Al-Hidayah karena isra’ dan miraj merupakan salah satu Hari besar Islam yang harus diketahui sejarahnya dan diambil hikmahnya oleh masyarakat muslim terutama muslim remaja.

Sementara  rangkaian acara yang dilakuukan, diantaranya   lomba-lomba yang diselenggarakan untuk anak-anak dan remaja seperti  lomba MTQ, MHQ, LCCAI, praktek sholat, rangking 1, dan hafalan doa harian anak.

Selain, pentas seni anak yang diisi dengan penampilan-penampilan kreasi seni untuk menyalurkan bakat yang dimiliki anak-anak Desa Cikupa. Dan tabligh akbar oleh mubaligh Ustad Komar Irawan dari Kabupaten Ciamis.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Selain itu acara peringatan isra’ miraj ini sebagai ajang untuk mengenalkan dan melestarikan peringatan hari besar Islam kepada anak sejak dini.

Ketua OSPA, Deni Rismawan mengatkan, rangkaian acara yang diadakan pun untuk menyalurkan potensi yg dimiliki anak sehingga bakat tersebut dapat diketahui dan dikembangkan. Ia mengatakan peringatan isra m’raj merupakan salah satu fasilitas bagi anak untuk mengembangkan potensi yg dimilikinya melalui perlombaan yg diadakan oleh OSPA ini.

Dengan adanya acara ini juga membuat Ustadzah Yoyoh sebagai pimpinan pengajian Al-Hidayah merasa bangga dengan anak didiknya. Acara ini rutin digelar setiap tahun.

“Alhamdulilah, saya selaku pimpinan pengajian ini merasa bangga dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini menjadi batu loncatan untuk anak-anak dalam meningkatkan kemampuan yang dimilikinya”, timpalnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – KKN Uniku yang digelar oleh tiap kelompok di berbagai desa ditunjukan untuk mengangkat potensi yang ada di desa tersebut. Hal ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Jalan Desa Parung Kecamatan Darma  tepatnya Blok Lamping pada Jumat (13/3/2020) sekitar...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski Pilkades sudah usai namun warga Desa Bakom Kecamatan Darma khususnya Dusun Cibolerang dan Pasir Jati masih belum puas. Ketidakpuasaan mereka adalah...

Village

KUNINGAN (MASS)- Puluhan Pemuda yang tergabung dalam karang taruna daya muda mandiri mengadakan kegiatan di Desa Cikupa Kecamatan Darma bersama Badan Narkotika Nasional Kota...

Advertisement