Paska Pleno KPU, Dokter Toto Bicara Begini

KUNINGAN (MASS) – Paska pleno rekapitulasi suara KPU Kuningan di Horison Sangkanurip, Paslon Sentosa (Toto-Yosa) berkumpul di Setgab, Jl Syekh Maulana Akbar Rabu (4/7/2018) malam. Lewat media massa, Cabup dr Toto Taufikurohman Kosim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kuningan.

“Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada para pendukung dan seluruh masyarakat Kuningan yang telah memilih dan memberikan amanah dengan hatinya kepada kami pasangan nomor 1, saya dan Yosa Octora Santono,” ucapnya didampingi para pentolan partai pengusung.

Ia mendoakan semoga amanah yang diberikan itu mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT. Sebab dalam kampanyenya paslon Sentosa sudah mengajak dengan visinya akhlakul karimah. Semoga ajakan tersebut menjadi bagian dari upaya amar ma’ruf nahyi munkar.

“Saya mohon maaf tidak bisa memberikan apapun kepada masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Insya Allah besok kita ketemu lagi 5 tahun ke depan,” tandas Toto.

Tampak hadir para ketua dan pewakilan parpol pengusung dan pendukung Sentosa pada acara itu. Begitu juga tim dan relawan yang tergabung dalam Rumah Sentosa. Satu persatu mereka mengutarakan ungkapannya, tanpa dihadiri Cawabup Yosa Octora dan juga ketua Demokrat.

“Kita berharap kebersamaan ini masih tetap berlangsung, bukan hanya pada momen pilkada. Dalam waktu dekat kita mau menghadapi hajat pileg. Mari kita susun kekuatan,” seru Ketua DPD PKS, H Agus Budiman yang berkesempatan hadir.

Begitu juga Ketua DPC PPP, H Uus Yusuf, dia mengajak untuk mengambil hikmah dari pilkada yang baru dilewati. Bagi Jius, sapaan akrabnya, ini merupakan kemenangan yang tertunda. Ke depan dirinya berharap agar koalisi besar tersebut tetap terbangun.

Dari PKB, Partai Berkarya dan Hanura pun nyaris mengungkapkan ajakan yang sama. Intinya mereka sepakat untuk mengambil hikmah dari semua peristiwa dan tetap menjaga persatuan.

Sedangkan Rudi Iskandar selaku ketua Rumah Sentosa merasa bangga terhadap Toto yang tidak mau bermain pragmatis. “Kami bermain tidak pragmatis, itu intruksi dari Dokter Toto,” tandasnya.

Adapun dinamika kemarin bagi Rudi merupakan bagian dari proses demokratisasi di tingkat daerah. pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kuningan lebih baik lagi.

“Terutama visi akhlakul karimah yang menjadi catatan kita bersama. Alhamdulillah selama ini Dokter Toto selalu mengintruksikan kita dan mengajak masyarakat bagaimana berpolitik yang mencerdaskan masyarakat,” tukas Rudi. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com