Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Momon Targetkan 7 Kursi, Iip 8 Kursi, Toto Tak Sebutkan Angka

KUNINGAN (MASS) – Dari tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon ketua DPC PPP Kuningan, semuanya sama-sama menaruh harapan tinggi akan kebesaran partai. Baik Drs H Momon Suherman, Iip Syarif Hidayat SE maupun dr Toto Taufikurohman Kosim.

“Meskipun saya pernah menjabat (ketua DPC PPP sebelum Uus Yusuf, red), kedepan saya siap membangun PPP lebih bagus lagi,” jawab Drs H Momon Suherman saat ditanya kesiapannya apabila diberikan amanah oleh formatur.

Adapun target kursi, ia ingin agar tiap dapil semuanya terisi di pileg 2024 nanti. Jadi kalau dapilnya 5, kursi PPP di DPRD Kuningan minimal harus 5 kursi. Sedangkan maksimalnya 7 kursi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“PPP itu dulu pernah dapet 7 kursi. Jadi tidak mustahil jika kelak PPP mampu mendapatkan kembali 7 kursi,” tandas Momon.

Calon lainnya, Iip Syarif Hidayat SE menyatakan pula kesiapannya apabila diberikan amanah oleh formatur hasil muscab. Bahkan politisi yang pernah menjabat ketua Badan Kehormatan (BK) ini menegaskan sangat siap.

Menyangkut target minimal kursi, ia memiliki kesamaan dengan Momon. Hanya saja untuk target maksimal melampaui angka yang disebutkan Momon.

“Semua harapan itu harus tinggi. Ya, minimal semua dapil terisi. Dan karena PPP pernah 7, ya kita harus bermimpi sekali-kali partai kita bisa meraih 8 kursi,” target Iip.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berbeda dengan dr Toto Taufikurohman Kosim, ia yang sebelumnya menegaskan kesiapannya untuk diberikan amanah oleh formatur, enggan menyebutkan angka.

“Kalau sebelumnya 3 kursi dan sekarang 4 kursi, itu pertanda baik bahwa kedepannya jumlah kursi PPP akan terus bertambah,” ujar Toto.

Namun politisi yang kini menjabat ketua Fraksi PPP sekaligus ketua BK tersebut enggan menyebutkan jumlah kursi pencapaian.

“Yang penting targetnya kader PPP harus ada yang jadi pimpinan dewan. Baik ketua maupun wakil ketua dewan,” tegasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kalau angka itu, menurut Toto, tergantung nanti jumlah partai peserta pemilu. “Jika ada 100 partai maka dapet 3 kursi juga kan bisa jadi pimpinan dewan,” jelas dia.

Muscab itu sendiri akan digelar Minggu (17/10/2021) di Horison Tirta Sanita Sangkanurip. Namun sistem sekarang peserta muscab hanya memilih formatur sebanyak 7 orang.

Ketujuh formatur tersebut terdiri dari 1 DPP, 1 DPW, 1 DPC dan 4 PAC. Baru kemudian mereka menentukan siapa yang cocok jadi ketua dan pengurus DPC PPP Kuningan yang baru. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebagai politisi yang pernah mencalonkan bupati di pilkada 2018 silam, dr H Toto Taufikurohman Kosim membakar semangat para kadernya di Kecamatan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Drs H Momon Rochmana MM, seorang mantan Wakil Bupati Kuningan era H Aang Hamid Suganda, dilantik menjadi ketua Yayasan Wadia Insan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama menunggu, SK DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait ketua DPC PPP Kuningan, akhirnya keluar. Ternyata, dr H Toto...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Jatah 4 dari 7 formatur untuk PAC rupanya tidak didominasi oleh salah satu kubu. Kabarnya, antara kubu Drs H Momon Suherman...

Advertisement