Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Di Saung Kopi Ki Tamzid Ada 40 Jenis Kopi Termasuk Panama Geisa, Datang dan rasakan Kenikmatannya

KUNINGAN (MASS) – Menikmati secangkir kopi sudah menjadi kewajiban karena bukan hanya kesehatan tapi juga memberikan spirit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kedai kopi di Kabupaten Kuninbgan saat ini menjamur hingga berbagai pelosok desa. Konsep yang ditawarkan pun berbeda.

Bagi yang ingin merasakan aneka kopi terlengkap di Indonesia, kini hadir Saung Kopi Ki Tamzid. Di kedai kopi yang terletak di Jalan Soekarno atau Jalan Lingkar Purwawinanngun itu ada 40 jenis kopi ditawarkan.

Dengan mengusung konsep yang berbeda ini ,  Sang Owner Aang  meyakini bisa menjadi salah satu tempat recomended ngopi di kota kuda.

Selain tempatnya yang asyik buat nongkrong bersama keluarga, sahabat, gebetan bahkan yang baru kenalan, saung kopi yang memiliki lahan parkir luas serta wifi gratis ini juga sejuk baik di siang hari atau sore hari.

“Kita baru buka tanggal 8 Oktober 2021. Untuk jam opersionlanya adalah dari jam 07.00 pagi  hingga 24.00 WIB,” ujar Aang yang juga akuntan itu, Sabtu (16/10/2021).  

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, Ki Tamzid sendiri memiliki makna dimana Ki dimaksudkan yang dituakan dan Tamzid ( Bahasa Arab) memiliki makna tepat.

“Apabila digabungkan memiliki makna tepat untuk ngopi karena yang menyajikan adalah orang yang sudah berpengalaman,” tambahnya.

Menu kopi yang 40 macam  itu lanjut dia,  termasuk kopi khas Kuningan.  Bahkan kopi termahal dan kopi yang pernah memenangkan ajang kopi sedunia yaitu Panama Geisa Kopi pun dihadirkan.

“Tinggal mau apa lagi, semua ada dan untuk harga dijamin terjangkau,” jelasnya.

Karena dengan kekompiltanya itu, Saung Kopi Ki Tamzid banyak di serbu pecinta kopi, bahkan sudah ada mahasiswa yang datang untuk menjadikan kopi ki tamzid sebagai bahan penelitian tugas akhir dari kampusnya.

“Ditempat kami pengunjungnya bisa mengambil dan meracik sendiri kopi yang mereka inginkan,” ujarnya.

Bahkan di rencanakan kedepannya saung Saung Kopi Ki Tamzid akan menyelenggarakan edukasi kopi, dimana nanti pecinta kopi akan diajak untuk berbagi pengalamannya bagaimana cara meroasting kopi yang nikmat dilidah meresap di tenggorokan dan terkenang di hati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditanya alasan buka kedai kopi di Kuningan, Aang  juga peneliti mengaku, karena kecintaan dan pengalamannya mencicipi kopi dari seluruh nusantara.

Ia ingin warga Kuningan bisa merasakan variasi kopi dari berbagai daerah di nusantara, karena setiap daerah mempunyai cita rasa tersendiri.

Selain menyajikan kopi, di Saung Kopi Ki Tamzid sendiri menjual bubur ayam dan bubur kacang ijo. Agar buburnya lezat  kokinya adalah orang yang sudah puluhan tahun menjajaki dunia perbuburan di Jawa Timur.

“Karena kangen Kuningan akhirnya ia kerjasama dengan kami dan dijamin enak. Selain kopi dan bubur,  ada juga kentang goreng sosis dan lain sebagainya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Advertisement