Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Baru Berdiri, Poltekes KMC Sudah Punya Mahasiswa, dan Hari Ini Mulai Ospek

KUNINGAN (MASS) – Politeknik Kesehatan Kuningan Medical Center (Poltekes KMC) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)–dulu dikenal dengan Ospek–pada Selasa (30/8/2022). Politeknik baru yang dinaungi Yayasan Insan Mandiri Kuningan ini akan melaksanakan PKKMB dalam tiga hari.

Untuk sementara ini, poltekes KMC berlokasi di Jalan Pramuka, samping kampus dua Universitas Kuningan. Dulunya merupakan gedung PGRI.

Poltekes ini memiliki tiga program studi, yaitu Gizi, Fisioterapi, dan Manajemen Informasi Kesehatan. Tingkat Diploma 3 (D3) untuk program studi Gizi dan Fisioterapi, tingkat Sarjana Terapan (D4) untuk Manajemen Informasi Kesehatan. Poltekes KMC juga menyediakan kelas pegawai.

Pada tahun pertama ini, jumlah mahasiswa baru Poltekes KMC sebanyak 53 orang. Untuk Gizi sebanyak 15 orang, Fisioterapi 20 orang, dan Manajemen Informasi Kesehatan 18 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mahasiswanya masih dari Kuningan dan sekitarnya saja, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih efektif sosialisasinya,” ungkap Pembina Yayasan Insan Mandiri Kuningan, dr. Toto Taufikurohman, Selasa (30/8/2022)

Mengenai biaya kuliah, pembayaran di Poltekes Kuningan ini dapat dicicil sebesar Rp500.000 per bulan.

“Kita membuat terobosan biaya kuliah di sini dapat dicicil. Insyaallah, tidak akan memberatkan masyarakat,” jelas dr. Toto.

dr. Toto berharap keberadaan Poltekes KMC ini dapat membantu masyarakat Kuningan untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga keberadaan Poltekes KMC ini, membantu lulusan (tingkat) SMA di Kuningan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, tingkat universitas,” pungkasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebagai politisi yang pernah mencalonkan bupati di pilkada 2018 silam, dr H Toto Taufikurohman Kosim membakar semangat para kadernya di Kecamatan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Drs H Momon Rochmana MM, seorang mantan Wakil Bupati Kuningan era H Aang Hamid Suganda, dilantik menjadi ketua Yayasan Wadia Insan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama menunggu, SK DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait ketua DPC PPP Kuningan, akhirnya keluar. Ternyata, dr H Toto...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Jatah 4 dari 7 formatur untuk PAC rupanya tidak didominasi oleh salah satu kubu. Kabarnya, antara kubu Drs H Momon Suherman...

Advertisement