Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Tahapan Pemilu 2024 Sudah Dimulai, KPU Kuningan Buka Layanan Helpdesk

KUNINGAN (MASS) – Tahapan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2024 sudah dimulai. Agenda terdekatnya adalah pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu dalam rentan waktu tanggal 1 sampai 14 Agustus 2022 mendatang.

Menghadapi agenda tersebut, KPU Kuningan menyatakan kesiapannya. Hal itu disampaikan langsung ketua divisi teknis penyelenggaraan, Maman Sulaeman, pada Kamis (14/7/2022) kemarin.

Diterangkan Maman, meski pendaftaran parpol terpusat di tingkat KPU RI, namun beberapa dokumen sumbernya justru dari bawah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dokumen itu, merupakan syarat yang harus dipenuhi semua parpol yang ingin jadi peserta pemilu. Mulai dari struktur pengurus, anggota, kesiapan kantor/sekertariat dan dokumen lainnya.

“Prosesnya dimulai dengan upload dokumen oleh parpol masing-masing ke aplikasi SIPOL yang sudah diluncurkan KPU RI,” ujarnya sembari mengatakan, aplikasi tersebut sudah melayani permohonan sejak 24 Juni lalu.

SIPOL atau Sistem Informasi Partai Politik ini, lanjutnya, merupakan aplikasi yang digunakan untuk memasukan dokumen persyaratan parpol. Di dalamnya, identitas operator yang ditunjuk parpol pun harus dimasukkan.

“SIPOL ini, alat kerja supaya proses pendaftaran parpol lebih mudah, murah, transparan, efektif dan efisien,” imbuhnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk membantu parpol melakukan tahapan pendaftaran dan verifikasi ini, kata Maman, pihaknya siap membuka ruang konsultasi melalui Helpdesk.

Layanan informasi bagi parpol di Kabupaten Kuningan itu, scara teknis buka setiap hari karena ada piket dari jajaran sekertariat KPU Kuningan.

“Jika ada teman-teman parpol yang ingin konsultasi tentang tahapan pendaftaran dan verifikasi, bisa datang langsung ke layanan Helpdesk KPU Kuningan,” tuturnya.

Selain itu, Helpdesk juga memiliki hotline yang bisa dihubungi melalui WhatsApp 0895360139133 atau helpdesksipolkpukng@gmail.com melalui email. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (14/8/2022) kemarin, salah satu Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Arrahman binaan DT Peduli, menggandeng Ikatan Jemaah Haji Kuningan menyalurkan paket...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Adalah Tita Puspita dan Insan Nurhaida, dua atlet disabilitas Kuningan yang ikut menyumbang medali dan menghantrkan Indonesia juarai ASEAN Para Games...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lelaki yang tengah terbaring di salah satu kamar di Rumah Sakit Wijaya ini adalah Wahyu, salah satu korban yang tersenggol dari...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini, Kabupaten Kuningan akan menginjak hari jadinya yang ke-524. Pemkab Kuningan, melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) nya, merilis logo...

Advertisement