Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Momon VS Toto, Hasilnya PAC Draw

KUNINGAN (MASS) – Jatah 4 dari 7 formatur untuk PAC rupanya tidak didominasi oleh salah satu kubu. Kabarnya, antara kubu Drs H Momon Suherman dan dr Toto Taufikurohman Kosim, sama-sama masuk 2 orang sehingga hasilnya draw.

Keempat formatur dari PAC tersebut antara lain, Cacu (PAC Cigugur), Dede Mukti (PAC Ciwaru), Ibing Satibi (PAC Cigandamekar) dan Oom Somi (PAC Kuningan). Sedangkan untuk Iip Syarif Hidayat bersinergi dengan Momon. Sama halnya dengan Ali Akbar yang bersinergi dengan Toto.

Lantaran seri, 3 formatur lainnya akan menentukan kelanjutannya. Unsur DPC sendiri yang terpilih KH Ajieb Ma’aly. Dari DPW Lucky dan dari DPP Komarudin Taher.

Disepakati, ketujuh formatur tersebut ditugaskan untuk menyusun kepengurusan DPC periode 2021-2026 mulai ketua, sekretaris dan seterusnya. Batas temponya maksimal 20 hari.

“Formatur bertugas menyusun PH DPC untuk diajukan ke DPW untuk di SK kan, yang diberi waktu paling lambat 20 hari kerja,” terang Faseh, salah seorang kader PPP, Minggu (17/10/2021) malam.

Senada dengan Faseh, kader PPP lainnya, Feri, mengungkapkan hal yang sama. Dikatakan, formatur nanti akan menyusun kepengurusan dimana model ini hampir mirip dengan mekanisme PAN.

“Jadi bukan voting di dalam formatur. Tadi semua bermusyawarah mufakat bahwa tujuh formatur harus segera menyusun kepengurusan untuk disampaikan ke DPW, DPP,” jelas Feri.

Pelaksanaan muscab selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Saat pembukaan hadir Bupati H Acep Purnama sekaligus Wabup M Ridho Suganda yang include hadir atas nama PDIP juga.

Sedangkan dari internal PPP, tampak hadir KH Asep Maoshul yang kini duduk di DPR RI. Bahkan tangan Asep dipegang oleh Komarudin Taher kala menabuh gong sebagai simbol pembukaan muscab. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebagai politisi yang pernah mencalonkan bupati di pilkada 2018 silam, dr H Toto Taufikurohman Kosim membakar semangat para kadernya di Kecamatan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Drs H Momon Rochmana MM, seorang mantan Wakil Bupati Kuningan era H Aang Hamid Suganda, dilantik menjadi ketua Yayasan Wadia Insan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama menunggu, SK DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait ketua DPC PPP Kuningan, akhirnya keluar. Ternyata, dr H Toto...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon ketua DPC PPP Kuningan, semuanya sama-sama menaruh harapan tinggi akan kebesaran partai. Baik Drs...

Advertisement