Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Kalahkan 5 Calon Kaur Umum dan Perencanaan, Ini Sosok Jaelani

CIPICUNG (MASS) – Sebelumnya, diberitakan karena kekosongan salah satu perangkat di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, digelar seleksi terbuka. Seleksi itu, ternyata diikuti antusias para calon, terbukti sampai 6 oeang yang mencalonkan diri.

Baca selengkapnya :

Dari keenam calon tersebut, diantaranya adalah Jaelani Sidik, Mulyadi, Yuda Perbangsa, Yoyo Suhayo, Agus Budianto, dan Salmon.

Seleksi terbuka itu, dilakukan oleh tim dari DPMD Kabupaten Kuningan pada Sabtu (16/10/2021) kemarin dan langsung diumumkan sore itu juga.

Dari seleksi itu, Jaelani Sidik terpilih sebagai Kaur Umum dan Perencanaan karena nilai testntya tertinggi disbanding kelima calon lainnya.

Test yang dibagi dalam dua sesi itu, meliputi test tulis baik pilihan ganda maupun essai, juga test praktek computer. Jaelani, keluar sebagai peringkat teratas dengan nilai skor 72,35 disusul Mulyadi pada urutan kedua dengan skor 68,65.

Sosok Jaelani di Desa Muncangela sendiri bukan wajah baru. Meski usianya paling muda diantara calon lainnya, 28 tahun, Jaelani aktif di Karang Taruna desa.

Setelah sebelumnya menjabat di karang taruna bidang olahraga, Jaelani juga masih tercatat sebagai ketua umum hingga 2024 nanti.

Sebelum aktif di desa, Jaelani juga aktif di beberapa organisasi baik sebagai mahasiswa maupun pemuda. Sempat menjabat ketua umum di IMK Cirebon sewaktu kuliah, Jae juga aktif di HMKI sebagai pengurus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, Jae tercatat juga aktif sebagai kader HMI. Di kepemudaan, Jae juga aktif sebagai pengurus KNPI. Bahkan, periode kali ini juga sudah tercatat kembali menjadi pengurus disana.

“Semoga saya bias mengemban amanah ini dengan baik. Memberi sumbangsih dan manfaat untuk masyarakat, terutama di Desa Muncangela,” ujarnya setelah seleksi selesai. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement