Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Di Ajang Pemilihan Duta Wisata Nasional, Teguh Wakili Jabar

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 8 orang perwakilan, 4 pasang putra-putri terbaik Jawa Barat mewakili provinsi dalam ajang pemilihan “Duta Wisata Nasional” atau pesona dan taruna tahun 2021.

Salah satu diantaranya adalah Teguh Roisul Parik, putra Kuningan yang mewakili Taruna Jawa Barat. Teguh sendiri statusnya masih mahasiswa di salah satu kampus swasta Kuningan, Uniku.

Teguh, mewakili Jawa Barat dalam pemilihan yang diselenggarakan di Provinsi Jambi. Proses untuk hasil perjuangan keras.

“Setelah menjalani beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan di Provinsi Jawa Barat dan beberapa tahapan dilakukan secara virtual maupun tatap muka, akhirnya Teguh lolos untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional,” ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Diterangkan Teguh, tahapan penilaian dalam rangkaian karantina pemilihan itu meliputi banyak hal seperti debat Provinsi, tes tulis, wawancara, unjuk bakat dan advokasi.

Serangkaian tes itu, dilakukan karena Duta Wisata Nasional memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program yang ada dalam Duta Wisata Nasional yang berkesinambungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Bukan hanya itu saja, namun pada masa karantina juga ia harus melewati rangkaian yang lainnya sampai akhirnya masuk babak Grand Final dan keluar sebagai juara Inspiring Duta Wisata Taruna Nasional tahun 2021,” ucapnya.

Teguh sendiri, di kampus merupakan mahasiswa Kehutanan semester 7. Pihak Kampus sendiri, melalui Dekan FHutnya Dr Yayan Hendrayana S Hut M Si mengapresiasi keberhasilan mahasiswanya yang kembali mengukir prestasi di ajang pemilihan Duta Wisata Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 28 September 2021

Advertisement. Scroll to continue reading.

.
“Alhamdulillah, bangga dan bersyukur atas capaian prestasi nasional yang ditorehkan oleh saudara Teguh.,” ucapnya.

Ia mengapresiasi dan berharap semoga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Fahutan Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Sementara itu, Rektor Dr Dikdik Harjadi SE M Si yang juga didampingi Warek IV Dr Novi Satria Praja MPd, mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga sangat bangga atas torehan prestasi nasional yang berhasil ditorehkan oleh salah satu mahasiswanya itu.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa Uniku berhasil menorehkan prestasi nasional dengan dipercaya meraih juara Inspiring Duta Wisata Taruna Nasional tahun 2021,” sebutnya.

Padaha kondisi masih dalam situasi pandemic covid 19, namun mahasiswa Uniku terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement