Reaksi Cepat Damkar untuk Bantu Warga

KUNINGAN (MASS)- Tanpa disadari selama ini peran petugas Damkar sangat besar. Bukan hanya ketika ada musibah kebakaran ataupun ada laporan sarang tawon di rumah warga ataupun dipermukiman warga. Namun, ketika ada pohon tumbang.

Begitu mendapatkan laporan para petugas Damkar langsung bergegas ke lapangan. Seperti yang terjadi pada Sabtu (21/12/2-19) sore sekitar jam 17.05 WIB. Pada saat itu di Jalan Lingkar Purwawinangu-Cirendang ada pohon tumbang.

Dengan sigap empat petugas membersihkan pohon yang tumbang. Dalam hitungan waktu 35 menit pohon yang tumbang itu sudah bersih sehingga pengendar bisa melintas kembali.

“Secepat mungkin kami melakukan upaya pembersihan karena kasihan pengendara yang akan lewat. Mungkin saja mereka ada yang buru-buru ke rumah sakit atau kepentingan mendadak,” ujar  PLt  Kepala UPT Damkar Kuningan  Mh Khadafi Mufti SPd MSi.

Ia berharap para pengendara selalu waspada karena disepanjang jalan banyak pohon besar dan juga ada beberapa yang lapuk meski dari luar terlihat masih bagus. Selama ini pihaknya bersyukur karena tidak ada korban.

Dari pengamatan kuninganmass.com meski sudah menjadi tugas mereka namun sebagai warga tentu harus mengapresiasi kinerja mereka. Pasalnya, apa yang mereka lakukan tidak mengenal waktu dan kondisi di lapangan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com