Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon

CIBINGBIN (MASS) – Kejadian tidak mengenakan terjadi di Dusun 1 RT/RW 1/ 4 Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin. Pasalnya, satu orang warga Kasno (45) kehilangan nyawa karena tertimpa pohon saat mengendarai motor, Rabu (23/2/2022) sore.

Pohon yang tumbang akibat hujan angin itu adalah, jenis Angsana dengan diameter +- 100 cm. Pohon itu, tumbang saat korban melintas menggunakan sepeda motor. Selain jenis tadi, pohon tumbang juga terjadi pada sejumlah pohon Mahoni dan Jati (diameter +- 70 cm) milik Perhutani.

Pohon yang tumbang itu, bukan hanya menimbulkan korban. Pohon tumbang itu juga sempat mengganggu akses jalan penghubung Desa Bantarpanjang – Dukuhbadag. Bahkan, jaringan PLN pun terputus. Selain pohon, akibat hujan angin itu, sebuah kandang dengan 5000 ekor ayam siap panen milik Nana, juga ambruk.

Kejadian tadi, disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP, setelah tim assessment Pusdalops-nya mengumpulkan data.

“Hujan intensitas ringan sampai dengan lebat dari pukul 14.30 – 16.00 WIB disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang,” sebutnya menceritakan kronologi.

Sore tadi setelah kejadian pohon tumbang, aparat desa dan masyarakat langsung membersihkan material pohon yang menimpa akses jalan serta melakukan evakuasi korban meninggal ke rumah duka untuk segera dikebumikan.

“Evakuasi korban meninggal dunia sudah dilaksanakan, korban sudah berada dirumah duka. Lalu pembersihan material pohon tumbang juga selesai dilaksanakan, akses jalan sudah bisa dilalui kembali,” ujarnya dalam laporan.

Dalam keterangannya, langkah selanjutnya akan dilakukan dengan dikoordinasikan bersama pihak desa dan pihak terkait lainnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Berkomitmen memberikan dukungan maksimal bagi santri-santrinya dalam mempersiapkan seleksi masuk perguruan tinggi, Pondok Pesantren Husnul Khotimah kembali mengadakan University Expo. Bekerja...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kesedihan mendalam dirasakan keluarga saat tahu MAF, warga Japara menghembuskan nafas terakhirnya dengan cara tak terduga. Warga sekitar, juga sama kagetnya...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kader-kader Gerindra nampak memenuhi sekertariat DPC Gerindra di Jalan Siliwangi – Cirendang pada Senin (6/2/2023) kemarin. Dengan seragam dan logo kebanggan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menghebohkan warga Desa Karangabaru Kecamatan Ciwaru, tak berhenti pada dugaan penyalahgunaan data pribadi warga untuk pinjaman kredit bank emok. Pasalnya,...

Advertisement