Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Pohon tumbang di Kecamatan Kadugede, Dok. BPBD Kuningan

Headline

Jalur Tinggar-Ciherang Tak Bisa Dilalui, Tertutup Pohon Tumbang

KUNINGAN (MASS) – Jalur Desa Tinggar-Desa Ciherang Kecamatan Kadugede, terpaksa sempat tak bisa dilalui kendaraan karena tertutup pohon tumbang.

Pohon tumbang itu, terjadi setelah diterpa hujan dan angin kencang pada Selasa (13/9/2022) siang sekitar pukul 15.30 WIB. Yang tumbang, adalah Pohon Bubut dan Pohon Salam.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana S Stp, dalam laporannya melalui tim assesment, mengatakan bahwa bukan hanya jalan yang terimbas karena pohon tumbang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yang tumbang itu, dikatakan Indra adalah Pohon Bubut dengan diameter 3 meter tinggi 30 meter dan Pohon Salam dengan diameter 1 meter tinggi 15 meter.

“Tumbang menimpa akses jalan penghubung antara Desa Tinggar dan Desa Ciherang serta menimpa 1 (satu) unit kolam ikan milik ibu Enah (60),” ujarnya.

Karena kejadian tersebut, aparat desa melakukan koordinasi dengan BPBD, TNI, Polri, dan kecamatan. Serta, melakukan evakuasi dan pemangkasan pohon tumbang bersama masyarakat. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kuningan, patut diwaspadai. Terutama bagi pengguna jalan. Pasalnya, baru saja terjadi pada Selasa (13/9/2022) sore...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Akses jalan menuju Dusun Cipipisan Desa Tundagan tak bisa dilakui kendaraan roda empat. Hal itu, dikarenakan akses tersebut, amblas pada Jumat...

Social Culture

KADUGEDE (MASS) – Masyarakat Blok Cibogo Dusun Kliwon Desa Kadugede, nampak tumpah ruah dalam kebersamaan. Mereka, berkumpul bersama, mengisi jalanan dengan banyak makanan di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Korban begal di Jalan Baru Caracas Kecamatan Cilimus, M Zirzis, mengaku sampai saat ini masih syok dan trauma atas kejadian yang...

Advertisement