Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ditinggal Bekerja Setelah Masak, Dapur Rumah Ani Dilahap Si Jago Merah

KUNINGAN (MASS) –  Kejadian kurang menyenangkan menimpa keluarga pasangan Suhri (65) dan Ani (52), warga asal Desa Tirtawangunan Kecamatan Sindangagung. Pasalnya, pada hari ini, Senin (18/7/2022) pagi, dapur di kediaman mereka terbakar.

Kasi Pemerintahan desa setempat  T Irwansyah (52) menerangkan, dari apa yang diketahuinya kabakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga, Aat Sitihat (32) sekitar jam 10.00 WIB pagi. Saksi yang juga tetangga korban, mengaku melihat asap dan kobaran api dari dapur rumah Ani.

Melihat kebulan asap tersebut, Aat berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar. Warga kemudian datang dan mencoba memadamkan api dengan peralatan sedanya. Khawatir merembet, Irwansyah melapor ke UPT Damkar Kuningan.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti menerangkan, pihaknya datang menggunakan kendaraan roda empat sekitar pukul 10.20 WIB. Akhirnya, dengan dibantu Babinsa TIrtawangunan, aparat desa dan warga, api berhasil dipadamkan dalam waktu 20 menit saja.

“Sumber kebakaran diduga berasal dari sisa pembakaran tungku api sehabis memasak yang merembet ke kayu bakar,” ujar Khadafi, menerangkan dugaan yang menyebabkan ruang berukuran 3×5 meter itu terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian sekitar 5juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran dapur tersebut.

“Warga harus waspada setiap potensi terjadinya kebakaran yang diakibatkan tungku/gas, listrik, pembakaran sampah dan lainnya. Sebagai antisipasi, pemdes juga wajib membuat system proteksi kebakaran di lingkungan pemukiman seperti APAR dan tandon air,” pesan Khadafi.

Di akhir, dirinya mengingatkan jika ada kebakaran warga harus segera melapor ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab Kuningan di no (0232)871113 dan 081322698881. Layanan Damkar ini, bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Euforia fashion week, bukan hanya ada di Citayam, tapi ada juga di Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung. Bedanya, di Kertayasa, fashion week...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran terjadi di Desa Cimara Kecamatan Cibeureum, Minggu (7/8/2022) kemarin sore. Yang terbakar adalah rumah pasangan Sunedi (65) dan Kastirah...

Education

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Satpol PP Kuningan menggelar koordinasi dengan PGRI Kuningan, perihal edukasi mitigasi serta penanggulangan kebakaran untuk guru dan siswa, perlindungan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 22.40 WIB malam, karyawan Hoka-Hoka Bento (Hokben) Kuningan di area pertokoan Taman Kota, dikejutkan bau terbakar...

Advertisement