Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Karyawan Hotel Pepabri, Dilatih Damkar Tanggulangi Kebakaran

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Kuningan menggelar pelatihan serta simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan bahaya kebakaran baru-baru ini.

Pelatihan, dilakukan di Wisma Pepabri Hotel dan Resort Linggarjati, Desa Linggasana Kecamatan Cilimus, pada Senin (20/6/2022) kemarin.

Pelatihan, dilakukan damkar pada manajemen mulai dari staff, karyawan dan security. Ada sebanyak 30 orang yang ikut dalam pelatihan dan simulasi tersebut.

Kepala UPT Damkar, M Khadafi Mufti M SI mengatakan, pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran untuk bangunan gedung ini, sesuai dengan perintah Perda, SE serta permintaan dari manajemen.

“Dengan pelatihan ini, makin banyak pengusaha/masyarakat yang sadar akan kewajiban dan harus ikut berperan aktif dalam penanggulangan kebakaran di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Materi yang diberikan, bukan hanya berupa teori di dalam ruangan saja. UPT Damkar, menurunkan 11 anggotanya, untuk mempraktikan simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Manajemen Hotel Pepabri, Sandi mengatakan, setelah mendapatkan ijin dari owner Pepabri , Agum Gumelar MH M SC, pihaknya meminta damkar untuk melakukan pelatihan.

“Sangat antusias, memberikan pengalaman berharga dari pelatihan ini, terutama bagi pegawai dan karyawan,” sebutnya.

Sandi menerangkan, saat ini pihak hotel sudah memiliki ilmu pencegahan dan penyelamatan bahaya kebakaran. Apalagi, lanjutnya, Pepabri juga sudah memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO) sistem proteksi kebakaran bangunan, sebagai bentuk sudah dilaksanakannya pengecekan sistem kebakaran yang dimilki. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sering adanya laporan luapan air ke badan jalur di sekitar Jalan Aruji no 17 A (area perkantoran Satpol PP), membuat Damkar...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Semoat kaget dan panik, itulah yang dirasakan Putri (26), anak daru pemilik rumah H Koridi (60) dan Hj Usih (50) di...

Education

KUNINGAN (MASS) – Memakai seragam orange, khas Damkar, anak-anak kecil ini terlihat serius sekaligus ceria, saat mencoba memadamkan api, Selasa (14/6/2022) pagi tadi. Ya,...

Headline

KADUGEDE (MASS) – Sebuah insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan, tepatnya Desa Windujenaten Kecamatan Kadugede, Rabu (27/4/2022) malam sekitar pukul 21.00-21.30 WIB....

Advertisement