Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Gelar PKD, GP Ansor Kuningan Lakukan Penggemblengan Kader

KUNINGAN (MASS) – GP Ansor Kuningan, menggelar penggemblengan kader bertajuk Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan ke-8 di Pondok Pesantren Yataka Uswatun Hasanah, Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi.

Ketua panitia, Apip Saeful Millah mengatakan, kegiatan yang dilakukan 18-19 Juni 2020 kemarin itu, diikuti oleh para pemuda dari berbagai desa, santri dan aktivis.

“Alhamdulillah. Terima kasih pada pimpinan pondok yang telah memberi kesempatan untuk menggelar kegiatan kami, PKD selama 2 hari 1 malam,” ujarnya setelah kegiatan kemarin.

Pimpinan pondok K Abdul Rohman, menyambut dan merespon baik kegiatan tersebut. Dirinya senang, tempatnya bisa digunakan kegiatan PKD.

“Bahkan saya sendiri jadi peserta PKD, karena ingin khidmat di GP Ansor, organisasinya pemuda NU. Semoga mendapat berkah dan barokah. Dan harapannya, pemuda Ansor di Lebakwangi bisa lebih eksis dan aktif di masyarakat, mensyiarkan dan menjaga ajaran islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah An-Nahdliyyah,” tuturnya.

Sementara, ketua GP Ansor M Rasdi, atau yang kerap disapa Aras, dalam pembukaanya mengatakan bahwa GP Ansor adalah organisasi kader.

Karenanya, lanjut Aras, kader harus diberi pendidikan, pemahaman, bahkan dibai’at. PKD ini, meruoakan kaderisasi wajib pemuda yang ingin masuk GP Ansor.

“Fokus pemberian materi-materi ke-Ansoran, ke-NU-an, ke-Indonesia-an, dan soft skill lain. Ini jadi bekal wajib bagi setiap kader Ansor,” sebutnya.

Aras mengatakan, dirinya sangat berharap PKD ini bisa mencetak kader yang juga melek media sosial. Nantinya, bisa menangkal paham-paham yang bersebrangan dengan NKRI dan Ansor.

“Jangan sampai dengan majunya teknologi, malah digunakan oleh orang atau kelompok yang ingin memecah belah anak bangsa, dan keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Kuningan. GP Ansor, harus siap terdepan berhadapan dengan ornag atau kelompok yang ingin mencabik-cabik NKRI. Kita wajib membela Pancasila, NKRI, karena itu perintah masyayikh NU terdahulu,” tegasnya.

Dalam kegiatan PKD itu, hadir di pembukaan, pimpinan pondok Daarul Khulud K Imam Lukmanul Hakim, Ketua Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor K Eka Azhari, Kepala KUA Lebakwangi H Didin, tokoh setempat H Danu, unsur pejabat GP Ansor dan Banser. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengadakan Festival Barzanji Ke-V dalam rangka memperingati...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Jelang peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU), akan digelar Halaqah Fiqh Peradaban yang digelar di 250 titik seluruh Indonesia. Kegiatan itu,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Sabtu (20/8/2022), Konferensi Cabang NU XVIII Kabupaten Kuningan, digelar di Wisma Permata – Kuningan. Konfercab sendiri, nampak dihadiri Bupati...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua kakak beradik asal Kecamatan Lebakwangi, MIM (25) dan MFM (23) dilaporkan ke Polres Kuningan atas dugaan pencabulan pada anak usia...

Advertisement