Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Perpustakaan Pelita Hati Diverifikasi Untuk Lomba Tingkat Jawa Barat

MANDIRANCAN (MASS) – Perpustakaan Pelita Hati Desa Nanggerangjaya Kecamatan Mandirancan, baru saja mendapat kunjungan dari Dinas KEarsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan pada Selasa (21/6/2022) kemarin.

Kunjungan tersebut, selain dilakukan untuk sosialisasi, sekaligus juga verifikasi perlombaan perpustakaan desa/kelurahan tingkat provinsi  Jawa Barat.

Pengurus perpustakaan Fadli Daud Abdullah SH mengatakan, kunjungan ke perpusnya mulai pukul 09.00 WIB itu, diikuti belasan orang yang terdiri dari beberapa unsur seperti pejabat Disarsipus, perwakilan Kecamatan Mandirancan, Pemdes Nanggerangjaya , Bhabin serta pengurus perpus.

”Kemarin itu, acaranya sosialisasi dan dialog (antara Perpusdes dan unsur yang hadir,red),” sebut Daud.

Daud mengatakan, Desa Nanggerangjaya ini memiliki daya tarik tersendiri dengan karakteristiknya, serta inovasi  di bidang pendidikan, dengan perpus dan budaya literasinya. Dirinya yakin, desa-desa lain pun bisa memberi ruang untuk perpusdes, yang jadi sentra belajar masyarakat.

“Perpustakaan desa, menjadi sentral ruang pembelajaran masyarakat ataupun anak-anak usia dini maupun remaja diluar sekolah. Harapannya, dengan perpusdes ini bisa tercipta SDM yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Baru-baru ini KKN PDik STKIP Muhammadiyah kelompok XII menggelar kegiatan yang dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia di salah satu desa...

Government

KUNINGAN (MASS) – Minggu  (1/4/2018) pagi suasana di Dusun Kliwon Desa/Kecamatan Garawangi  tidak seperti biasa. Anak-anak berkumpul dan ramai mengambil buku dari tempat yang sudah...

Government

KUNINGAN (Mass)- Setelah naskah-naskah kuno yang dimiliki warga diakuisisi oleh pemerintah dan kemudian dilakukan restorasi (perbaikan), maka  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan akan...

Advertisement