Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Pohon 15 Meter Tumbang di Manis Kidul, Sempat Sebabkan Macet Berjam-jam

KUNINGAN (MASS) – Pohon Angsana setinggi 15 meter tumbang tadi malam, Sabtu (12/11/2022) di sekitar jembatan yang ada di Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana.

Akibat tumbangnya pohon di jalur Kuningan-Cirebon itu, terjadi macet yang cukup parah, karena jalan hampir semua tertutup pohon.

Pohon yang tumbang/roboh itu, memang sudah lapuk dan tidak kuat menahan angin dan hujan.

Video kemacetan panjang akibat pohon itu, menyebar melalui media sosial dan laporannya diterima UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Merespon hal tersebut, Kepala Damkar M Khadafi Mufti menurukan 4 anggotanya untuk melakukan evakuasi dengan membawa alat “perang”, rescue seperti sensi, kampak, dan golok.

Bersama annggota Polsek Jalaksana dan warga sekitar, pohon tumbang itu bisa dibersihkan, setelah berjibaku selama kurang lebih 1,5 jam.

“Kepada seuruh masyarakat, hati-hati saat melintas di jalan raya,” ujar Khadafi mengingatkan masih banyaknya pohon lapuk yang berpotensi tumbang karena angin dan hujan. (eki)

Video : https://www.instagram.com/p/Ck3Zif2S2kE/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – SDN 17 Kuningan yang bakal pindah pekan depan, ternyata tadinya merupakan hasil merger dari 3 sekolah yang berbeda. Hal itu, diutarakan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (10/1/2023) ini, sekitar pukul 13.30 WIB, 3 Pohon Angsana dengan tinggi sekitar 15 meter, tumbang dan sempat membuat lalu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah diterpa hujan deras pada Sabtu (7/1/2023) kemarin, sejak siang sampai malam, membuat sebuah Pohon Kersen dengan tinggi kurang lebih 7...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pekan awal tahun 2023 ini, Kabupaten Kuningan dihantam hujan deras dan angin kencang. Akibatnya, selama sepekan ini terjadi beberapa kejadian alam,...

Advertisement