Pabrik Otak-otak Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Suasana Minggu pagi sekitar jam 07.00 WIB yang biasanya adem mendadak menjadi riuh. Penyebabnya adalah terbakarnya pabrik otak-otak di Dusun Puhun RT 04 / RW 02 Desa Luragung Tunggoh Kecamatan Luragung.

Pabrik yang luasnya 10 X 10 meter itu terbakar karena ada kebocoran dari selang elpiji. Dengan cepat api menyebar ke barang-barang sekitar yang mudah terbakar.

Karena panik pemilik rumah yanhg bernama Wiro (42) menyiram api dengan air. Justru langka ini membuat api semakin besar.

Wiro kemudian melaporkan kejadian kebakaran ke pihak Polsek Luragung sekitar Pukul 07.05 WIB. Pada pukul 07.08 WIB Polsek Luragung menginformasikan ke Kantor UPT Pemadam Kebakaranan.

Tanpa menungu lama pada Pukul 07.15 WIB 1 Randis dan 4 Orang Anggota Damkar meluncur ke TKP dan tiba pukul 07.35 WIB (+-20 menit).

Petugas damkar melakukan sterilisasi dan pendinginan di TKP. Api dapat dipadamkan dengan menggunakan APAR .

Dengan kerja keras Damkar akhirnya bangunan seluas 100 m2 dapat di selamatkan dan hanya mederita kerugian Rp1 juta. Adapun yang terbakar terdiri dari bilik 1 buah selang gas elpiji dan perabotan rumah tangga yang terbuat dari plastik.

“Diimbau agar seluruh warga masyarakat tetap waspada terhadap bahaya kebakaran yang bisa terjadi setiap saat. Dan jangan melakukan hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran,” ujarnya Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi.

Khadfi juga meminta agar Pemerintahan Desa setempat dapat melakukan pendataan terhadap pemilik bangunan yang dijadikan tempat tinggal. Serta tempat usaha, sekaligus juga melakukan upaya pengecekan keberadaan alat proteksi pencegahan kebakaran. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com