Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ditinggal ke Jakarta, Rumah Pensiunan Guru di Ciberung Ini Kebakaran

SELAJAMBE (MASS) – Kabar kurang menyenangkan datang dari Dusun Patismaya Desa Ciberung Kecamatan Selajambe. Pasalnya, sebuah rumah milik pensiunan guru bernama Eli Suharlia (62), terbakar Kamis (19/5/2022) siang ini sekitar pukul 10.30 WIB.

Kebakaran ini, awal mula diketahui oleh anak tetangga bernama Albi (8) tetangga rumah. Dirinya melapor kepada sang nenek, Yuyun (63) kalau rumah sebelah terbakar.

Mendapat laporan dari sang cucu, nenek Yuyun langsung mengecek. Dan benar saja, api di rumah Eli sudah membesar. Yuyun langsung berteriak meminta pertolongan ke tetangga dan warga terdekat. Saat itu, warga segera datang dan memadamkan api dengan alat seadanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Khawatir api semakin membesar, Sekdes Ciberung Aang Prada Sawarsa segera membuat laporan ke Kepolisian setempat. Laporan, kemudian juga ditujukan ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Adapun, api yang melahap rumah akhirnya bisa dipadamkan setelah petugas damkar, polsek, babinsa dan warga serta aparat desa setempat berjibaku lebih dari satu jam.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti mengatakan, sumber kebakaran diduga dari konsleting listrik dari dalam rumah bagian belakang (dapur).

“Pada saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik beserta keluarga sedang berangkat ke Jakarta,” ujarnya dalam laporan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp240juta-an. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Setiap warga masyarakat agar mewaspadai setiap potensi terjadinya kebakaran, yang diakibatkan dari tungku/gas, listrik, pembakaran sampah dan lain-lain,” pesan Khadafi.

Dirinya juga menekankan, kedepan, untuk antisipasi awal, pemdes setempat wajib membuat sistem proteksi kebakaran di lingkungan pemukiman, seprti APAR, Tandon air, dan lain-lain.

“Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar di nomer (0232)871113 dan 081322698881. Layanan gratis, tidak dipungut biaya apapun,” ucap Khadafi. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah pabrik pengolahan kayu/triplek di Desa Susukan Kecamatan Cipicung (Jalan raya Ciawi-Susukan) alami kebakaran pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB....

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB sore, sebuah insiden kebakaran terjadi di Blok Wangun Kelurahan Citangtu, Kuningan. Yang terbakar,...

Advertisement