Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pabrik Pengolahan Kayu di Awirarangan Terbakar, Kerugian Capai 170Juta

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di Jl Jendral Sudirman Awirarangan.

Yang terbakar, adalah CV MM Furniture dengan luas yang terbakar sekitar 300 m2 milik Umar Mahazim (62) dan Fatimah (50). Total kerugian akibat terbakarnya bangunan semi permanen itu, diperkirakan mencapai Rp 170.500.000 (seratus tujuh puluh juta lima ratus ribu).

Adapun, kejadian kebakaran itu pertama kali dilihat Amirudin (52) seorang penjaga pasar kambing yang tengah berpatroli jaga malam. Daat itu, dirinya melihat kepulan asap dari arah gudang belakang pabrik.

Melihat itu, dirinya kemudian memanggil pengurus pabrik, Said. Mendengar teriakan panggilan itu, Said beserta istri, Silvi, segera keluar dan memeriksa area belakang gudang. Didapatilah api sudah membakar separuh bangunan pabrik. Kejadian ebakaran itu, kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran.

Menerima laporan tersebut, UPT Damkar Satpol PP menurunkan timnya. Saat hendak pemadaman, anggota Damkar dibantu Polisi dan pegawai sempat kesulitan karena gerbang gudang dikunci. Alhasil, gemboknya dibuka paksa.

“Luasnya area gudang dan banyaknya barang-barang kayu olahan dan kayu furnitur, sempat menyulitkan usaha pemadaman,” ujar Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti, setelah mengerahkan 2 unit randis tambahan dan menghabiskan 15.000 liter air untuk pemadaman.

Kebakaran sendiri, diduga karena adanya arus pendek listrik di ruang panel mesin. Saklar, diduga terkena rembesan air hujan dari atap yang bocor. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sore ini, Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 17.30 WIB, sebuah travo dan sikring gardu listrik terbakar setelah tersambar petir. Gardu yang terbakar...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (15/1/2023) pukul 15.00 WIB sore ini, nenek Ijoh (86 tahun) kesasar di Pasar Baru – Kuningan. Ijoh, bisa nyasar...

Education

KUNINGAN (MASS) – Eks Gedung SMA Kosgoro, nampak sudah “kinclong” pasca disemprot dan dibersihkan UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan pada Sabru (14/1/2023) kemarin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasukan serbabisa dan multifungsi, mungkin itu julukan yang tidak berlebihan disematkan pada kedinasan yang satu ini, UPT Damkar Satpol PP atau...

Advertisement