Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Warga Sedang Tarawih, Rumah di Sindangsari Ini Alami Kebakaran

LURAGUNG (MASS) – Pada Kamis (28/4/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB, sebuah rumah milik pasangan Wasid (60) dan Dasih (55) di Dusun 2 Desa Sindangsari Kecamatan Luragung, alami kebakaran.

Kebakaran, diketahui tetangga yang rumahnya berdempetan, Aminah (54), saat dirinya tengah menonton TV di ruang tengah.kala itu, dirinya mengaku menghirup bau asap, bahkan asap sempat masuk ke rumahnya.

Kala itu, dirinya memilih keluar rumah. Disanalah, dirinya melihat kobaran api serta asap pekat dari rumah tetangganya. Aminah, kemudian memanggil suaminya dan berteriak. Saat itu, banyak warga yang masih di masjid, tarawih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selang 15 menit kemudian, warga berdatangan dan membantu memadamkan api. Awalnya, api tak kunjung padam, hingga akhirnya salah satu warga menghubungi pihak damkar.

Dengan bantuan damkar, koramil, polsek, perangkat desa dan warga setempat, api akhirnya bisa dipadamkan setelah lebih dari 1 jam menyala.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti mengatakan, setelah selesainya dilakukan pemadaman dan pendinginan, dilakukan pengumpulan bukti, serta informasi dari saksi dan juga sumber bukti dilapangan, ada dugaan kebakaran ini berasal dari arus pendek liatrik, konslet.

“Saat rumah terbakar, kondisi rumah tidak ada penghuni. Pemilik rumah sedang berada dirumah anaknya,” ujarnya menjelaskan kondisi pemilik rumah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat ini, pemilik rumah menanggung kerugian yang cukup besar, diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 145juta. Pemilik rumah, saat ini dalam kondisi membutuhkan bantuan baik untuk perbaikan rumah, makanan, pakian,obat-obatan dan perlengkapan lainnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran di kawasan Gunung Ciremai, terlihat kembali di hari keempat, setelah tiga hari sebelumnya berturut-berturut juga terjadi kebakaran. Jika dirunut, api...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran. Di hari itu, wilayah yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Advertisement