Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Siswa Fokus Belajar, Eh, Salah Satu Ruang Kelas Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan belajar mengajar di SDN Kramatmulya Desa/Kecamatan Kramamulya mendadak buyar, setelah pada Rabu (4/9/2019) sekitar jam 11.25 WIB terjadi insiden kebakaran.

Kebakakaran ruang kelas VI itu diduga karena ada akitifitas pembakaran sampah di disampih sekolah. Api  berhasil dipadamkan setelah pihak UPTD melakukan pemadaman melalui Apar dan berapa saat kemudian pihak Damkar datang dan melakukan pemadaman.

Menurut Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti,  bangunan yang terbakar adalah ruang Kelas VI dengan Luas Total +- 8 x 7 = 56 m2 Milik SDN Kramatmulya Desa/Kecamatan Kramatmulya.

Diterangkan, sekitar Pkl 11.00 WIB terlihat aktivitas pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga setempat yang kebetulan juga membuka usaha warung jajanan di sebelah utara bangunan kelas VI. Lalu, ditinggalkan begitu saja, karena memang sudah terbiasa membakar sampah ditempat bak pembuangan sampah yang menempel dengan bangunan kelas.

Ternyata lanjut dia, pada pukul +- 11.30 WIB warga yang kebetulan lewat di samping bangunan yakni Ahmad (55) berteriak kebakaran. Saat itu sedang ada proses KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar ) diruangan kelas VI.

Melihat api berkobar  Kepala UPTD Kecamatan Kramatmulya Drs Sutisna,MPd berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR Milik kantor UPTD Pendidikan Kramatmulya dan APAR milik Desa Kramatmulya berusaha memadamkan api.

“Baru pada pukul +- 11.40 WIB ada laporan ke Damkar dan pukul 11.50 WIB 1 Randis Damkar  dan anggota meluncur ke TKP, tiba jam 12.00 (+-10 menit) . Dengann dibantu masyarakat sekitar, anggota kepolisian Sektor Kramatmulya, anggota Babinsa Kramatmulya, pegawai Kantor UPTD Pendidikan Kramatmulya  akhirnya api baru bisa dipadamkan +- Pkl 12.20 wib  atau 20 Menit,” beber Khadafi.

Ia menduga penyebab kebakaran dari aktifitas pembakaran sampah, kemudian merambat ke bangunan kelas.

Mengenai taksiran Rp16 juta. Sedangkan kebutuhan mendesak adalah perbaikan bangunan /Ruang Kelas karena sering dipakai untuk aktifitas belajar kelas VI.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Direktur Utama Pertamina  Nicke Widyawati   bersama jajaran direksi Pertamina langsung mengunjungi wilayah operasi Kilang Pertamina Refinery Unit VI Balongan untuk memastikan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Bahkan, pada kebakaran Selasa (22/9/2020) pukul 12.30 WIB itu, yang terbakar dua rumah sekaligus. Lokasinya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Petugas Damkar Kuningan, Rabu (1/7/2020) malam dibuat kerja keras. Pasanya, jam 21.20 WIB terjadi kebakaran di bangunan pabrik pengolahan kayu (Panglong...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ading (70) warga Dusun Puhun Rt.01 Rw.02 yang merupakan Anggota Linsmas Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis hanya bisa meratapi nasibnya.  Rumah yang...

Advertisement