Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Puntung Rokok Masuk Sekam, Panglong Kayu Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Minggu (15/5/2022) pagi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Insiden kebakaran ini, menimpa sebuah tempat usaha pemotongan kayu (panglong) di Dusun Cilembu Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang.

Panglong yang terbakar, adalah Panglong (pemotongan kayu) Nusa Indah milik dr Agus Sugiono (52) warga Desa Pamijahan Kecamatan Ciawigebang.

Dari keterangan yang disampaikan, pemilik panglong mengaku malam itu ditelpon warga sekitar panglong memberitahukan tempat usahanya terbakar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Agus, kemudian mendatangi panglongnya dan melihat panglongnya sudah terbakar. Disana, sedang dilakukan pula usaha pemadaman oleh 3 karyawannya.

Khawatir api membesar, kejadian kemudian dilaporkan ke kantor Polsek Ciawigebang. Laporan kemudian diteruskan ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Setelah menerima laporan, Damkar kemudian menurunkan anggotanya. Bersama pihak kepolisian dan warga sekitra juga karyawan, api akhirnya bisa dipadamkan sekitar waktu subuh, 04.30 WIB.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti mengatakan, setelah dilakukan proses pemadaman, dilakukan pendataan dari saksi-saksi termasuk pemilik,  pemeriksaan, dan pengecekan dilokasi kebakaran, penyebab terjadinya kebakaran berawal dari adanya puntung roko.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Penyabab terjadinya kebakaran, berawal dari adanya puntung rokok yang dibuang kedalam sekam (bekas pemotongan kayu) kemudian merambat dan terbakar,” sebutnya.

Akibat kebakaran di lahan bangunan yang mencapai 1/2 hektare itu, diperkirakan mencapai Rp.110.000.000,- meliputi kayu sebanyak 2 kubik terbakar, forklift 1 unit dan mesin potong kayu 2 buah juga yang turut terbakar. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya jadi pertanyaan siapa yang akan melawan Cobra FC Kertayasa di babak final Tunas Harapan Cup Pangkalan Ciawigebang, akhirnya terjawab....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Advertisement