Rangkaian Safari Ramadhan Ditutup di Lokasi Huntara

tKUNINGAN (MASS)- Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama didampingi Bupati Kuningan, H Acep Purnama dan Pimpinan Cabang BNI Kabupaten Kuningan, Harry Kristianarko, secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga masyarakat Desa Cipakem. kegiatan ini dilakukan  dalam kegiatan Safari Ramadhan yang di kemas dalam acara bhakti sosial di Aula Balai Desa Cipakem Kecamatan Maleber pada Rabu (22/05/2019).

Ika Acep Purnama mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kuningan yang selalu mendukung kegiatan LKKS Kabupaten Kuningan yang merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah dalam bidang pembangunan kesejahteraan sosial, baik dari segi anggaran maupun dukungan moril yang salah satunya dibuktikan dengan hadir secara langsung dalam kegiatan baksos.

“Perlu disampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah rangkaian terakhir dari lima kegiatan Safari Ramadhan. Sebelumnya lokasi pertama kami mengunjungi masyarakat Desa Cisantana Kecamatan Cigugur yang didominasi warga mualaf sebanyak 50 KK,” ujar  Ika.

Kemudian lokasi kedua mengunjungi masyarakat Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang yang didominasi 50 anak yang terkena stunting. Lokasi ketiga dikunjungi masyarakat hunian sementara (huntara) Desa Ciniru Kecamatan Ciniru yang didominasi korban bencana alam longsor sebanyak 215 KK.

Selanjutnya lokasi ke empat masyarakat hunian sementara Desa Margacina Kecamatan Karangkancana yang didominasi korban bencana alam longsor sebanyak 120 KK. Dan hari terakhir  huntara  di  Desa Cipakem Kecamatan Maleber sebanyak 170 KK.

“Saya atasnama pribadi maupun Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, mengucapkan terima kasih kepada BNI Cabang Kuningan yang pada kesempatan ini telah menyalurkan dana sosial bagi masyarakat Kuningan. Semoga menjadi bahan stimulant bagi institusi lainnya agar lebih peduli terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial,” ujar Ika. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com