Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Dari Huntara ke Bangun Hunian Tetap, Awalnya Rp30 Juta Jadi Rp15 Juta

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan hunian tetap (huntap) yang kini sedang dilakukan oleh warga Desa Pinara Ciniru yang terdampak kejadian besar dua tahun lalu, kini mulai berjalan.


Setelah sebelumnya harus menempati hunian sementara, kini memang mulai memiliki asa. Namun, tentu dalam pelaksanaannya masih sangat kurang.

Terutama soal dari yang awalnya akan diberikan bantuan pembangunan sebesar Rp30 juta. Namun ternyata, yamg sampai pada hanya Rp15 juta.

Bukan tanpa alasan, pandemi yang melanda Indonesia, menyebabkan pemotongan besar-besaran pada anggaran belanja negara, bahkan sampai daerah dan desa.

Selain soal dana, persoalan air bersih, jalan menuju desa , dan listrik juga menjadi hal yang dihadapi warga yang akan mendiami hunian tetap, yang lokasinya berada di Desa Ramabatan.

Kuninganmass.com mencoba menanyakan hal tersebut ke salah satu anggota DPRD Kabupaten Kuningan asal Citapen Kecamatan Hantara, dari Fraksi Gerinda, Toto Tohari.

Saat diwawancarai, selain mengiyakan masalah itu nyata, dirinya mengatakan akan membantu terkait masalah yang di keluhkan oleh warga hunian saat ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selaku perwakilan dari Kecamatan Ciniru dan Hantara , kita akan terus follow up terkait masalah tersebut,” jelasnya pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Meski dirinya di Komisi 2 dan bukan tupoksinya secara langsung. Toto berjanji akan mengusahakan persoalan tersebut.

Dari penjelasannya, urusan hunian sementara ini merupakan tugas Komisi 3.

“Saya juga sempat korcek langsung ke sana dan mendengarkan keluhan warga seperti apa saja, dan saya akan bantu follow up ke Bapak Bupati,” ujarnya.

Politisi Gerindra itu berharap bisa membantu warga huntap bisa nyaman dan aman menempati huntap untuk kedepannya.

“Untuk jalan dan listrik itu sudah pasti dibantu dengan pemerintah, namun mengenai air bersih masih menjadi perbincangan karena sumber mata air di sekitar huntap cukup sulit,” jelasnya lebih lanjut. (eki/nur/aldi/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kasus pencurian hewan ternak di Kabupaten Kuningan kembali mengahantui warga, yang terbaru adalah 6 ekor kerbau di Desa Citapen Kecamatan Hantara...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hunian Sementara (Huntara) dan juga Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat Kecamatan Ciniru yang terdampak bencana longsor, jadi sorotan Fraksi PPP. Bukan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sejak 6 tahun lalu, tepatnya pada 2014 berdirlah sebuah pemotongan kayu yang berada di perbatasan Desa Hantara – Pakapasan Girang Kecamatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan, pada Kamis (20/8/2020) sore dikejutkan dengan keributan yang melibatkan dua pemuda dari dua desa yakni Pakapasan Hilir dan Desa...

Advertisement