Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dibangun Melalui Program BSPS, 163 Warga Desa Cipakem Miliki Rumah Baru

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meletakan batu pertama dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Pembangunan Baru (BSPS PB) Tahun 2019 di Desa Cipakem Kecamatan Maleber pada Jumat (18/10/2019).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Rumah Swadaya Kementerian PUPR Cokro  ST MSi, Kasatker Rumah Swadaya Sardju Bindarum, SSt. Lalu,  Kepala DPRPP H M Ridwan Setiawan, M Si, Camat Maleber Saleh, Kepala Desa Cipakem , serta masyarakat Desa Cipakem yang menerima bantuan BSPS Pembangunan Baru.

Menurut Bupati Bupati terdapat 163 rumah yang akan dibangun melalui program BSPS Pembangunan Baru di Desa Cipakem tepatnya Dusun Cigerut Wetan dan Cigerut Kulon yang terdampak bencana longsor dan pergerakan tanah.

Diteerangkan, 163 rumah yang akan dibangun melalui program BSPS PB ini nanti akan menjadi perkampungan yang baru dan sangat luar biasa. Ia  berharap pembangunan perumahan  ini akan berjalan lancar dengan dorongan semangat warga Desa Cipakem yang saling bergotong royong.

“Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan program BSPS pembangunan baru, guna meningkatkan kualitas perumahan bagi masyarakat ,” ungkap Bupati.

Diterangkan, total bantuan per rumah dari program BSPS Pembangunan Baru ini sebesar Rp35 juta dan berharap pembangunan perumahan swadaya ini baik tetangga sekitar maupun saudara dapat ikut serta membantu menyumbangkan baik berupa tenaga maupun pikiran dengan semangat bergotong rotong.

Sehingga perumahan ini dapat terselesaikan tepat waktu dan segera dihuni memenuhui unsur rumah layak aman dan nyaman. Tentu dengan akan dibangun membuat warga sangat senang karena selama ini tinggal di huntara atau hunian sementara. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan hunian tetap (huntap) yang kini sedang dilakukan oleh warga Desa Pinara Ciniru yang terdampak kejadian besar dua tahun lalu, kini...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hunian Sementara (Huntara) dan juga Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat Kecamatan Ciniru yang terdampak bencana longsor, jadi sorotan Fraksi PPP. Bukan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Bencana demi bencana di Kabupaten Kuningan  terus terjadi terutama pasca datangnya musim penghujan. Sebelum kejadian pohon tumbang pada Senin di Kapandayan dan...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Para pengungsi bencana pergerakan tanah Desa Pinara Kecamatan Ciniru genap setahun tinggal di hunian sementara (Huntara) yang terletak di Desa/Kecamatan Ciniru. Meski...

Advertisement