Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

"Terima Kasih Pak Polisi dan Tentara Kami Bisa Makan"

KUNINGAN (MASS)- Raut muka para ojek, supir angkot dan PKL, Sabtu  (11/4/2020) pagi terlihat berseri. Mereka tiidak menyangka pagi yang cerah itu bakal mendapatkan bantuan paket sembako dari Polres Kuningan dan Kodim Kuningan.
Seperti diketahui adanya pademi corona membuat semuat pihak terdampak tak terkeculia mereka. Meski mereka bekerja tapi hasil yang diperoleh sangat minim sehingga masih kurang utuk menutupi kebutuhan keluarga.
“Saya sampai bergetar bisa menerima bantuan ini karena pada saat seperti ini sekecil bantuan sangat berharga. Sekali lagi terima kasih pak polisi dan pak tentara. Kami sangat terbantu dan saya berharap kami sering dibantu karena kalau kami mampu tidak akan minta dibantu,” ujar salah seorang penerima bantuan.
Menurut Kapolres AKBP Lukman Syafril Dandiel Malik paket sembako yang disebar adalah 500 paket. Mereka diberi jatah adalah supir angkot, ojek, dan pedagang kaki lima.
“Kami tebar di tiga titik yakni  Terminal Kertawanganunan, Pasar Ancaran, dan Pertokoan Siliwangi. Apa yang kami lakukan bagian dari penanggulangan penyebaran Covid-19,” tandas Lukman.
Kegiatan yang digelar mulai jam  09.15-11.00  WIB itu, bukan hanya pemberian sembako, tapi juga membagikan masker. Kemudian, memberikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi penyebaran  Covid-19.
Pihaknya pun melakukan pedekatan persuasif kepada warga yang belum menggunakan masker termasuk memberikan masker. Ia berharap warga mematuhi instruksi pemerintah agar menjaga jarak dan juga meningkatkan kebersihan.
“Isnya Allah kalau semua nurut satu dua bulan lagi virus akan reda. Ini sesuai pernyataan Menkes. Intinya turuti intruksi pemerintah demi kebaikan semua,” tandasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1504/Subang bersama anggota Polsek, Staf Kecamatan, dan Puskesmas Subang melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan, di Pasar Subang, Kamis...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, sebanyak 130 anggota TNI Kodim 0615/Kuningan mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjari). Latbajari merupakan Triwulan III...

Government

KUNINGAN (MASS)- Duet Dadim 0615/Kuningan, Karter Joyi Lumi hadir bersama Kapolres Kuningan AKBP Lukmman Syafril Dandel Malik SIK Minggu (6/9/2020)  melakukan  Ubar (Ulin Bareng)...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada saat wabah corona orang yang meninggal selalu dicurigai. Bukti kasus meninggalnya petugas penyapu jalan yang jenazahnya sempat diabiarkan karena takut...

Advertisement