Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Banyak Ortu yang Mengeluh SPP, Disdikbud Minta Keringanan

KUNINGAN (MASS) – Meski kegiatan belajar mengajar dilaksankan di rumah, namun ternyata kewajiban membayar SPP tetap diminta oleh pihak sekolah kepada orang tua siswa. Hal ini tentu membuat orang tua semakin merana.

“Saya ditagih oleh pihak sekolah di grup WA orang tua sebesar Rp350 ribu. Jangankan untuk bayar SPP untuk makan pun sulitnya setengah mati karena saya tidak bekerja karena wabah corona,” jelas Bambang.

Terpisah, Kadisdikbud Kuningan H Uca Somantri MSi mengaku, sejak tanggal 7 April pihaknya sudah menyebar surat kepada Kepala Kober Swasta, Kepala TK Swasta, Kepala SD Swasta, Kepala SMP Swasta Se-Kabupaten Kuningan, terkait  permohonan keringanan pembayaran SPP bulanan siswa di Kuningan.

Ia mengatakan, menyusul surat No. 421/761/Umum tanggal 26 Maret 2020 Hal Perpanjangan Masa Belajar di Rumah bagi guru dan siswa dampak dari pandemi Covid-19 dan berimbas pada perekonomian masyarakat, maka untuk itu untuk SPP bulanan siswa ada keringanan.

“Kami mohon pihak sekolah bisa mengambil kebijakan yang meringankan pembayarannya sampai ada ketentuan dari pemerintah bebas pandemi Covid-19,” ujarnya Kamis (9/4/2020).

Sementara itu, Kadis Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Kuningan Trisman Supriatna MPd melalui Kabid PP Any Saptarini SH MSi menyebutkan, awalnya kebijakan untuk meminta dispensasi SPP diajukan kepada bupati dan ternyata direspon oleh orang nomor satu di kota kuda.

“Pertimbangan kami minta dispensasi SPP  karena KBM tidak dilaksanakan karena stay at home. Terus anak-anak dibebani tugas yang pake kuota hape. Kasian kalau anak kurang mampu diberi beban dobel, ya SPP ya kuota,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Hasil dari kegiatan Refleksi dan Evaluasi Program dan Sosialisasi Perogram 2020 yang dilakukan oleh Disdikbud melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan cita-cita mulia bangsa Indonesia. Guna mewujudkan cita-cita tersebut, maka diselenggarakanlah pendidikan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia melalui...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Narkoba terus di gelorakan oleh semua komponen masyarakat tidak terkecuali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Education

KUNINGAN (MASS)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggelar Festival Genjring di Kelurahan Citangtu Kecamatan Kuningan, pada Sabtu (17/12/2018). Kegiatan ini  dilakukan dalam upaya...

Advertisement