Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Baksos dan Bazar Ramadan di Langseb, Ada 12 Mata Kegiatan Sekaligus

LEBAKWANGI (MASS) – Untuk ketujuh kalinya Baksos dan Bazar Ramadan digelar di Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi. Sedikitnya 12 mata kegiatan mewarnai event yang dihelat sejak 22 hingga 29 Mei tersebut.

Aneka kegiatan itu diselenggarakan oleh Yayasan Himmatul Ummah Al Islamiyah Kuningan. Khusus khitanan masal dan pengobatan gratis, yayasan ini bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kuningan.

“Alhamdulillah kita sudah mengkhitan 8 anak kurang mampu dan pengobatan gratis yang melibatkan 100 peserta. Acaranya tadi di Balai Desa Langseb,” sebut Dede Mulya Hermawan selaku pembina yayasan, Minggu (26/5/2019).

Di Bulan Suci Ramadan 1440 H ini pihaknya ingin mengisinya dengan berbagai kegiatan amal sholeh dan ibadah sosial. Tak heran jika khitanan masal dan pengobatan gratis tersebut dilangsungkan. Bahkan masih banyak mata kegiatan lainnya yang disuguhkan dalam sepekan ini.

“Ada sembako murah, kemudian voucher belanja untuk anak yatim, bingkisan untuk imam dan muadzin, buka bersama anak yatim, photoboth Ramadan serta pakaian murah,” papar Dede.

Agar masyarakat bisa tampil rapi saat berlebaran, terdapat pula pangkas rambut gratis. Ia bersyukur penyediaan fasilitas tersebut disambut antusiasme tinggi dari berbagai lapisan masyarakat.

Guna memotivasi anak-anak dan remaja untuk getol membangunkan sahur, pihaknya pun mengadakan lomba obrog. Sambil ngabuburit di alun-alun desa, ada penampilan music religi supaya masyarakat betah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami juga mengadakan takjil on the street. Alhamdulillah banyak mata kegiatan yang kami adakan, semoga berkah buat kita semua,” harap Dede.

Baksos dan Bazar Ramadan ini dibuka secara resmi oleh Camat Lebakwangi Minthareja, Ap, MSi. Ia berpesan dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa membantu beban masyarakat dalam rangka menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dibulan Ramadan ini.

“Kegiatan ini diharapkan terus dipertahankan dan ditingkatkan serta bisa lebih meriah lagi. Dan kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain khususnya di Kecamatan Lebakwangi,” ucap Minthareja. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pangan merupakan kebutuhan pokok yang memberikan manfaat secara adil, merata dan berkelanjutan berdasarkan kedaulatan pangan. Hal ini menjadi perhatian Bupati Kuningan H...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah keenam kalinya, program BBM (bersih-bersih masjid) dilakukan Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Kuningan. Terakhir kegiatan dilakukan di Masjid...

Headline

KUNINGAN (MASS) –   PLN ULP Kuningan berencana melakukan pemadaman listrik pada  Rabu (16/9/2020). Pamadaman dilakukan karena adaya pemeliharaan jaringan dan gardu dibeberapa lokasi. Dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Duet Dadim 0615/Kuningan, Karter Joyi Lumi hadir bersama Kapolres Kuningan AKBP Lukmman Syafril Dandel Malik SIK Minggu (6/9/2020)  melakukan  Ubar (Ulin Bareng)...

Advertisement