Pengobatan Gratis TMMD, Sasar Warga Kurang Mampu

KUNINGAN (Mass) – Pengobatan gratis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 yang digelar Kodim 0615 Kuningan bekerjasama dengan RSUD Linggarjati dan Prodia, diikuti tak kurang dari 400 orang di Balai Desa Sindang Lebakwangi, Selasa (11/4). Pengobatan gratis yang menyasar warga kurang mampu itu, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Pengobatan gratis dan pemeriksaan papsmear ini merupakan salah satu kegiatan non fisik, atas kerjasama Kodim 0615 Kuningan dengan RSUD Linggarjati dan Prodia. Kita berharap, derajat kesehatan warga masyarakat disini bisa lebih baik dan meningkat,” ucap Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIp saat memberikan sambutannya.

Baginya, kegiatan sosial ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan TMMD, yang difokuskan untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat baik dari sisi fisik maupun non fisik. Sebab, dari segi fisik dilakukan pula sejumlah kegiatan seperti pengaspalan jalan, pembuatan gorong gorong, pembuatan jamban, penamanan pohon atau penghijauan dan lainnya.

“Kita ingin agar kegiatan TMMD ini benar-benar mengena dan dirasakan langsung warga masyarakat. Ini bentuk kepedulian kami, sebagai abdi negara yang selalu melayani kepentingan masyarakat dan menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan dengan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bisa membantu meringankan warga masyarakat, khsususnya di bidang kesehatan.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Dan SSK TMMD Kapten Arh Aef Saefudin Rusli, Danramil 1512 Lebakwangi Kapten Inf Teguh, Pasi Intel Kodim 0615 Kuningan Kapten Arm Esa Advanisa, Kepala Desa Sindang Cicih dengan sejumlah perangkat desa lainnya. Personil medis yang diterjunkan sebanyak 25 orang dengan dipimpin dr Krisyudi (Kabag Umum RSUD Linggarjati), terdiri dari 3 orang dokter yakni dr Retno, dr Desta, dr Wiwit, lalu 15 perawat, 3 apoteker, 3 farmasi, 2 prodia dan 2 dari Poskes Kodim 0615 Kuningan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com