Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Letkol Inf Bambang Kurniawan MA

Village

Tahun 2023 Banyak Prajurit Bakal Diturunkan Ke Desa Sukaraja, Ternyata…..

KUNiNGAN (MASS) – Tahun 2023 nanti, bakal banyak prajurit TNI yang turun ke Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang. Para anggota TNI itu, rencananya bakal menggelar TMMD.

Ya, hal itu disampaikan Dandim 0615/Kuningan saat memberikan gambaran tentang pokok-pokok kegiatan Kodim 0615/KNG selaku Satgas dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2023.

Pemaparan itu, dilakukan Dandim dalam Rapat Koordinasi (Rakoor) Persiapan Pelaksanaan TMMD Reguler (Skala Nasional) ke-117, di Aula Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/KNG, Jl Raya RE Martadinata Ciporang-Kuningan, Selasa (8/11/2022) kemarin.

Selain Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan, nampak hadir dalam Rakoor, Bupati Kuningan H Acep Purnama beserta unsur Forkopinmda, para SKPD, Camat Ciawigebang, Kepala Desa Sukaraja, dan undangan lainnya.

Dalam pemaparanya, Letkol Inf Bambang mengatakan bahwa TMMD ini adalah giat kerjasama lintas sektoral untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kuningan.

“Rakoor ini bertujuan sebagai bahan masukan dan pertimbangan komando atas guna menentukan kebijakan selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, Dandim menjelaskan, program TMMD ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

Dan, lanjut Dandim, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

“Adapun pelaksanaan Pra TMMD ini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023. Untuk pelaksanaannya yaitu pada tanggal 16 Juli sampai dengan 15 Agustus 2023 di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang,” jelasnya.

Pemilihan Desa Sukaraja sebagai sasaran TMMD, didasarkan pada perpaduan antara kepentingan di bidang kesejahteraan dan pertahanan secara serasi dan berimbang.

“Maka yang menjadi sasaran prioritas TMMD ini adalah daerah yang sudah ada program pembangunan desa, namun belum terjangkau pelaksanaannya oleh aparat pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain itu, biasanya yang jadi sasaran TMMD adalah daerah rawan ditinjau dari segi pertahanan, keamanan dan kesejahteraan. Dan, kriteria lainnya karena wilayah tersebut adalah daerah bencana alam dan terancam bencana alam. Terakhir yaitu daerah terisolir, perbatasan, terpencil dan daerah miskin/kumuh perkotaan.

Sementara, Bupati Kuningan H Acep Purnama juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajarannya. Dengan TMMD yang menjadikan TNI sebagai pelaku pembangunannya, bisa menumbuhkan terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif dari masyarakat.

“(Tolong) alokasikan anggarannya untuk mendukung kegiatan TMMD Tahun 2023 di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang sesuai dengan tugas dan fungsi SKPDnya masing masing,” pesan Acep pada para kepala dinas yang hadir dalam rakoor. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November 2022 nanti, Kodim 0615/Kuningan menggelar Bedah Rumah. Tahun ini, yang diperbaiki adalah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (20/9/2022) kemarin, anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022. Latihan tembak itu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebuah video menampilkan 3 anggota TNI di sekitar Gunung Ciremai menyebar. Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu, terdengar suara...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 3 perwira Kodim 0615 Kuningan, beralih tugas. Sebagai gantinya, ada 1 perwira baru yang ditugaskan di Kuningan. Lepas dan terima...

Advertisement