Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Warga Cimara Ikuti Pengobatan Gratis

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa.

Acara itu, difasilitasi oleh mahasiswa KKN dari STKIP Muhamadiyyah bekerjasama dengan RS KMC Luragung. Bhakti sosial ini, juga disupport penuh oleh Posbindu dan pemdes setempat.

Ketua kelompok KKN Miftah Najibudin mengatakan, kegiatan ini ditujukan agar masyarakat lebih peduli pada kesehatan tubuh demi kualitas hidup yang lebih baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Cintai hidup anda, karena sehat adalah harta paling berharga,” ujarnya menyebutkan tema kegiatan tersebut.

Kegiatan sendiri, dibuka untuk umum. Namun, tampak yang datang didominasi oleh masyarakat lanjut usia. Warga, datang dengan tertib serta mendaftar dan dipanggil satu persatu.

Para peserta, kemudian dicek tekanan darah dan ditanyakan keluhannya oleh tenaga medis. Kemudian, pasien dibawa ke dokter untuk diperiksa dan diberi resep obat.

Bhakti sosial bidang kesehatan ini, disambut baik warga Desa Cimara. Apalagi, selain lokasi pengobatan yang cukup jauh, pengobatan ini juga menghemat waktu warga untuk tetap bekerja setelah mengikuti pengobatan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuningan, rencananya akan melakukan pemeliharaan listrik kembali. Karenanya, akan dilakukan pemadaman listrik pada...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Ratusan “pendekar” pencak silat, atlet, dari berbagai kota berlaga di GOR Ewangga Kuningan. Mereka, bertanding dalam Festival Pasanggiri Pencak Silat Jawara...

Technology

KUNINGAN (MASS) – Ratusan mobil modifikasi yang unik, antik dan keren, bergaya dan dipamerkan di OSG Linggarjati Kecamatan Cilimus, Sabtu (1/10/2022). Ya, ratusan mobil...

Advertisement