Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Jalan Penghubung Tugumulya-Cimenga Sudah 51 Persen

DARMA (MASS) – Tidak akan lama lagi warga dua desa di wilayah Kecamatan Darma, Desa Tugumulya dan Cimenga, akan tersenyum bahagia. Pasalnya, pembangunan akses jalan yang menghubungkan kedua tersebut akan segera rampung.

Sejak 11 Mei lalu, TNI bersama masyarakat memulai rabat beton jalan antara Dusun Tugu Desa Tugumulya Kecamatan Darma menuju Dusun Pamugaran Desa Cimenga Kecamatan Darma. Lebarnya mencapai 2,5 meter sehingga nanti dapat dilalui kendaraan mobil.

Senin (30/5/2022), Tim Wasev Kodam III Siliwangi meninjau progres pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun 2022 Kodim 0615/ KNG di Dusun Tugu Desa Tugumulya tersebut.

Rombongan dipimpin Waaster Kasdam III/SLW Letkol Kav Dedi Setiadi dengan didampingi Pabandaya Bhakti TNI Sterdam III/SLW Letkol Inf Sigfried W Panaha, S. Sos, Kasi Ter Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muhtar, Dandim 0615/KNG Letkol Czi David Nainggolan, Danramil 1502/KDG Kapten Inf Nandang, Kapolsek Darma diwakili Brigadir Darsono, Kabid KPM H. Emon Rukmana, S. Sos, Camat Darma Eko Y. S. Ip, dan aparat Desa Tugumulya.

TMMD Imbangan Tahun 2022 Kodim 0615/KNG yang dimulai pada 11 Mei 2022 sampai 11 Juni 2022 ini merupakan akses penghubung dua desa, dengan sasaran fisik berupa rabat beton jalan yang merupakan penghubung dari Dusun Tugu Desa Tugumulya Kecamatan Darma menuju Dusun Pamugaran Desa Cimenga Kecamatan Darma.

“Alhamdulillah, pekerjaan rabat beton dihari ke 19 ini sudah mencapai 630 meter atau sekitar 51% dari total panjang 1300 meter dan lebar 2,5 meter dengan 12 titik gorong gorong yang sudah dikerjakan terlebih dahulu saat Pra TMMD,” ungkap Dandim Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan.

Selain masyarakat setempat, Dandim Kuningan pun mengaku sangat bersyukur dengan dibukanya akses jalan penghubung dua desa tersebut. Dimana, sebelumnya masyarakat Dusun Pamugaran biasa jalan kaki untuk melakukan aktifitas ataupun sekolah, nanti sudah bisa menggunakan mobil.

“Nanti masyarakat bukan naik motor lagi, tapi bisa menggunakan mobil. Karena, kita pengerjaannya juga ada anggaran dimanfaatkan dengan benar. Selama saya menjabat di Kuningan, masyarakatnya sangat wellcome sekali. Gotong royongnya masih kuat dan sangat terasa,” ujarnya.

Sementara itu, Waaster Kasdam III/SLW Letkol Kav Dedi Setiadi sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim 0615/KNG. Menurutnya, dengan adanya TMMD Imbangan ini membuktikan bahwa kolaborasi antara Pemda Kuningan dengan Kodim, baik.

“Luar biasa kolaborasi Kodim dan Pemda Kuningan. Kami ucapkan terima kasih dari TNI Angkatan Darat,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya jalan ini, mudah mudahan bisa membantu kesulitan masyarakat baik dari transportasi maupun ekonomi. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Village

KUNiNGAN (MASS) – Tahun 2023 nanti, bakal banyak prajurit TNI yang turun ke Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang. Para anggota TNI itu, rencananya bakal menggelar...

Social Culture

DARMA (MASS) – Jalur yang dibangun tentara dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan TA 2022, menghubungkan Desa Tugumulya dan Desa Cimenga, akhirnya...

Government

SELAJAMBE (MASS) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Kodim 0615/Kuningan di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, sebagai bentuk wujud...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., meninjau pelaksanaan program TMMD ke – 111 yang dilaksanakan di Desa Jamberama,...

Advertisement