Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Puluhan Kader HMI se-Indonesia, Ikuti LK2 di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – HMI Cabang Kuningan, menggelar Latihan Kader 2 (Intermediate Training) tingkat nasional. Agenda tersebut, secara resmi dibuka pada Senin (30/5/2022) kemarin di Graha Sajati BKPSDM Cikaso.

Adapun, peserta yang mengikuti Lk2 ini, merupakan kader HMI se-Indonesia dari berbagai cabang yang lolos verifikasi kelulusan jurnal LK2.

Ada ratusan kader pendaftar, namun yang berhasil lolos dan ikuti LK2 di Kuningan ini, sebanyak 47 peserta. Mereka, adalah peserta yang berhasil lolos seleksi setelah tahapan panjang mulai dari pendaftaran, upload video dan pengiriman jurnal sejak 16 April – 16 Mei 2022, proses seleksi jurnal 17-19 Mei 2022 , screening test 26 – 29 Mei 2022.

Tahapan seleksi tadi, membawa peserta pada kegiatan utama yang akhirnya dibuka dan digelar forum FGD sejak 30 Mei 2022 kemarin, dan akan berakhir pada 04 Juni 2022 mendatang.

Pembukaan LK 2 HMi di Graha Sajati BKPSDM Kuningan, Senin (30/5/2022)

Ketua panitia Enang Nursamsi mengatakan, perwakilan tiap-tiap cabang dari Sabang sampai Merauke. Training ini, lanjutnya, akan dikelola para instruktur atau master of training yang profesional.

“Kegiatan ini juga diisi oleh pemateri tokoh-tokoh nasional mulai dari akademi, birokrasi, politisi , praktisi dan enterpreneur yang merupakan sebagian besar alumni HMI. Terimakasih atas semua pihak yang telah membantu mensukseskan agenda ini, selamat datang di Kuningan untuk seluruh peserta yang telah layak mengikuti intermediate Training (latihan kader 2) HMI cabang Kuningan tingkat nasional,” ujarnya menyambut peserta.

Ketua Umum HMI cabang Kuningan Toto Sunarto mengatakan, LK2 ini merupakan manifestasi program kerja prioritas pengurus, serta upaya HMI dalam merawat kaderisasi sebagai jantungnya perkaderan di organisasi.

“Kami juga melaunching Aplikasi E-Himpun dalam upaya pemanfaatan teknologi dan mempermudah pendukung kaderisasi. HMI sebagai mitra kritis harus terus konsisten dan berinovasi dalam upaya pembangunan Nasional dan daerah. Kabupaten Kuningan bukan saja memiliki nilai sejarah perjalanan Bangsa Indonesia dengan Linggarjati-nya tetapi juga merupakan surganya wisata, sehingga jadi tujuan utama destinasi wisata untuk masyarakat. Selamat berjuang untuk seluruh peserta,” sebut Toto.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Presidium MD Kahmi, Diding Wahyudin juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah peduli terhadap kegiatan kepemudaan khususnya HMI.

“Kader-kader HMI harus lebih peduli terhadap pembangunan di desa dan meningkatkan kompetensi di bidang peternakan yang memiliki potensi besar sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Adapun, kegiatan LK2 sendiri ini dibuka oleh sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar M Si mewakili Bupati H Acep Purnama SH MH.

Dian, dalam sambutannya menyampaikan, HMI telah banyak melahirkan kader-kader unggulan, yang berkiprah di tanah air, baik itu di tingkat daerah, maupun tingkat nasional.

Kiprah HMI dalam memajukan pembangunan nasional, lanjut Dian, tidak perlu diragukan lagi. Sebab HMI merupakan gudang dan pencetak para intelektual bangsa, serta telah mampu memberikan warna dalam perjalanan sejarah bangsa.

“Kepada para peserta, ikuti kegiatan ini secara serius dan seksama. Jadi nanti output yang dihasilkan dan ilmu yang didapatkan bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Kalian adalah orang-orang terpilih, yang dilatih untuk menjadi kader-kader HMI. Semoga bisa berbuat lebih baik dan menghasilkan karya nyata serta sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan Indonesia,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Sekjen MW KAHMI Jabar Dr Fahruz Zaman Fadhly M Pd, Presidium MD KAHMI Kuningan Nanan Abdul Manan M Pd, Sekjen MD KAHMI Kuningan, Alumni HMI cabang Kuningan, Ketum BADKO HMI Jabar Firman Nasution,SH, Ketum Kohati BADKO Jabar Siti Nurhayati , ketum HMI Cirebon Yasir Sutisna, ketua GMNI , IMM, PMII, KAMMI , dan BEM.

Hadir juga Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariyadi beserta istri. Manimbang hadir menyampaikan materi studium generale dengar tema “Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual, Untuk Memetakan Peradaban, dan Memfomulasikan Gagasan dalam Lingkup Organisasi”

Turut hadir juga Ketua Baznas Drs. H Yayan Sofyan, perwakilan Polres, Kodim 0615, DPRD, BKPSDM, Diskopdagperin, Disnakertrans, Kesbangpol, KPU, Bawaslu dan PGRI kuningan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada LK2 nasional yang diselenggarakan HMI Cabang Kuningan di Aula BKPSDM, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Raihan Ariatama terlihat hadir...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kesuksekan H Rokhmat Ardiyan sebagai pengusaha, menarik berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi, untuk mengundangnya hadir dan memberikan motivasi. Belakangan, Ardiyan diundang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan menggelar unjuk rasa di depan tugu titik nol Kuningan, sekitar taman...

Education

KUNINGAN (MASS) – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) secara formal diresmikan HMI Cabang Kuningan pada Rabu (30/3/2022) sore kemarin. LAPMI sendiri, di-sahkan melalui Musyawarah...

Advertisement