Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Jalur Tugumulya – Cimenga Selesai, Warga Sumringah, Antusias Salami Tentara dan Dapat Saweran

DARMA (MASS) – Jalur yang dibangun tentara dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan TA 2022, menghubungkan Desa Tugumulya dan Desa Cimenga, akhirnya diresmikan pada Kamis (9/6/2022) kemarin. Peresmian itu, dilakukan setelah acara penutupan TMMD yang digelar meriah.

Hadir dalam penutupan TMMD itu, Panglima Kodam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit KCK PD III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo.

Kedatangan Pangdam didampingi Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Dhany Rakca beserta jajaran, Dandim 0615/Kng Letkol Czi David Nainggolan, Bupati H Acep Purnama, Sekretaris Daerah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, Kapolres AKBP Dhany Aryanda, Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE, Kepala Kajari Dudi Mulaykusuma serta unsur Forkopimda Kuningan lainnya.

Dalam peresmian jalur tersebut, selain dilakukan penandatanganan tugu, juga dilakukan penanaman tumbuhan di sekitar jalan. Terlihat juga hadir, warga yang antusias menyalami Pangdam dan para prajurit, serta forkopimda yang ikut meresmikan.

Mereka berterima kasih karena jalur alternative penghubung itu akhirnya selesai dibangun. Warga, terlihat lebih senang lagi saat ‘disawer’ Pangdam, saweran kemudian diteruskan oleh Bupati ke warga.

Warga tampak sumringah menyambut akses jalan

Dalam kesempatan itu, Panglima Kodam Kunto Ari Wibowo, berpesan selain membangun, jalan yang sudah dibangun ini harus juga dirawat dan dijaga kedepannya.

“Benda ini dirawat. Ini bagian dari ketahanan juga, bukan cuman buka jalan aja, tapi ada nilai. Jalan pendekat,” ujarnya sembari mengatakan, bahwa jalan ini dibangun sebagai alat untuk memaksimalkan potensi wilayah juga.

Saat ini, kata Kunto, apa yang dibangun belum belum bisa disebut berhasil atau tidak. Jalan penghubung ini, harus dilihat secara kontinyu, berkelanjutan.

Kedatangan Pangdam ke Kuningan sendiri, selain kunjungan sebagai pimpinan ke satuan, mengoptimalkan anggota, dan akan mengambil tindakan atau keputusan jika ada yang memang harus segera diputuskan.

Selain itu, kunjungannya ini pun, dimanfaatkan Pangdam untuk sharing bersama jajaran dari Danrem, Dandim, Danramil sampai Babinsa, untuk kerjasama dengan daerah. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diiringi isak tangi dan air mata dari para guru dan orang tua wali, ratusan siswa SDN 17 Kuningan bersama-sama pindah meninggalkan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Persiapan kepindahan SDN 17 Kuningan dari Jalan Siliwangi ke gedung eks-SMA Kosgoro, sudah nampak terlihat. Dari pantauan kuninganmass.com pada Rabu (28/12/2022)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon, Rizki Maulana, mengkritisi rencana penataan jalur protokol, Jalan Siliwangi. Rizki, mempertanyakan urgensi dari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini SE MH menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan 4 mobil di depan pertokoan di...

Advertisement