Jalan Penghubung Kedungarum-Ciporang Berlubang

KUNINGAN (Mass) – Disaat sejumlah ruas jalan baik jalur nasional, provinsi, kabupaten hingga desa tengah diperbaiki, jalan penghubung dari arah Kedungarum ke Ciporang justru masih berlubang. Kondisi yang telah terjadi beberapa bulan ini, cukup sering dikeluhkan para pengguna jalan khususnya warga masyarakat Kabupaten Kuningan.

Tak hanya berlubang, di kawasan jalur itu juga kerap tergenang air jika curah hujan cukup tinggi akibat saluran drainase yang kurang baik. Akibatnya, genangan air menutupi badan jalan dan memaksa para pengendara berjalan perlahan-lahan.

Titik kerusakan jalan sekitar 500 meter dari perempatan Ciporang itu, memang menjadi jalur yang cukup vital. Sebab tak hanya dilalui lalu lalang aktivitas warga masyarakat, kendaraan besar baik bus maupun truk bertonase berat kerap melintas di jalur tersebut.

Seperti yang dikeluhkan salah seorang pengendara motor yang tengah melintas, Asep. Dirinya cukup sering melintas di jalur yang kini makin rusak, akibat tergerus air hujan yang menggenang.

“Jalan itu sebetulnya sudah lama juga berlubang, padahal di jalan-jalan lain sudah mulai diperbaiki, tapi yang ini mah belum dibetulin juga,” ucap Asep kepada kuninganmass.com, Minggu (28/5).

Asep yang juga tengah menempuh pendidikan di kampus Uniku itu menyampaikan, agar pemerintah cepat tanggap untuk memperbaiki ruas jalan yang kondisinya makin memprihatinkan. Terlebih, beberapa minggu kedepan sudah mulai tiba arus mudik menjelang Hari Raya Lebaran.

“Ya semoga saja pemerintah bisa segera memperbaiki,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com